Tentang PTFI

Sebagai perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan,

Salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia, PT Freeport Indonesia melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Selengkapnya

Bagaimana Kami Beroperasi

Tambang Terbuka Grasberg

Tubuh bijih Grasberg ditambang dengan menggunakan cara penambangan terbuka, yang cocok untuk Grasberg karena keberadaannya yang dekat dengan permukaan.

Selengkapnya

Tambang Bawah Tanah

Block caving merupakan cara dengan biaya rendah untuk melakukan penambangan bawah tanah, di mana blok-blok besar bijih bawah tanah dipotong dari bawah sehingga bijih runtuh akibat gaya beratnya sendiri.

Selengkapnya

Arus Bijih & OHS

Arus bijih (oreflow) dan OHS (Overburden Handling System / Sistem Penanganan Overburden) adalah segala sesuatu tentang pemindahan bahan.

Selengkapnya

Pabrik Pengolahan Bijih

Pabrik pengolahan bijih (Mill) mengolah bijih dari tambang melalui daerah konsentrator utama sebagai berikut: Konsentrator Utara/Selatan, Konsentrator #3, dan Konsentrator #4.

Selengkapnya
Lihat Semua

Area Operasi Kami

Tata Kelola

Komite Kebijakan Publik dari Dewan Komisaris Freeport- McMoRan Copper & Gold Inc. membantu Dewan menjalankan tanggung jawab pengawasannya di dalam perusahaan.

Selengkapnya