Berita

Bantu Korban Gempa Bumi di Aceh, PT Freeport Indonesia Menyumbangkan Bantuan Bahan Konstruksi Untuk Rehabilitasi Bangunan Sekolah

09 Desember 2016   |   CSR News
Share:

JAKARTA – Sebagai ungkapan rasa solidaritas, PT Freeport Indonesia menyumbangkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Bantuan yang diberikan berupa material bahan konstruksi senilai USD 30.000 atau sekitar Rp.400.000.000,-, untuk pembangunan kembali gedung sekolah yang hancur.

Bantuan diserahkan melalui Yayasan Media Group pada Jumat siang (9/12) oleh Vice President Hubungan Pemerintahan Freeport Indonesia, Napoleon Sawai, kepada Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Freeport bagi masyarakat Aceh, khususnya bagi mereka yang daerahnya tertimpa bencana alam gempa bumi, 7 Desember lalu. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Aceh.

Freeport Indonesia menyadari pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan, selain tanggung jawab finansial kepada Pemerintah Indonesia. Freeport memiliki program pengembangan masyarakat lokal yang komprehensif dan telah berlangsung di Kabupaten Mimika, Papua, yang merupakan wilayah kerja Freeport. Selain itu, Freeport juga turut aktif membantu Pemerintah dalam membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

Berita Terkait

 Freeport Kirim 38 Siswa Apprentice IPN ke Sukabumi
 Dua Pemuda Papua Lulus Sekolah Penerbang
 Freeport Sekolahkan Pelajar Papua Berprestasi ke AS
 Freeport Gandeng Pemda Mimika Kembangkan Klinik Terapung

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya