Berita

Freeport Indonesia dan Serikat Pekerja Freeport Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama XIX 2015-2017

10 Desember 2015   |   Berita Lain News
Share:

PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pengurus Unit Kerja-Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP KEP SPSI) PTFI secara resmi telah menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke-19 untuk periode 2015-2017.

Presiden Direktur PTFI, Maroef Sjamsoeddin dan Ketua Serikat Pekerja PTFI, Sudiro menandatangani dokumen PKB secara resmi pada hari Selasa (8/12) di Jakarta.

Kedua pihak telah menyepakati seluruh aspek-aspek substansial yang diatur dalam dokumen PKB ini, termasuk perihal persentase peningkatan upah pokok para pekerja.  Aspek lain yang juga diatur dalam PKB ini adalah mengenai ketentuan kerja dan Pedoman Hubungan Industrial.

“PTFI dan Serikat Pekerja PTFI bersepakat untuk terus melanjutkan komunikasi secara berkala dan terbuka serta mencari solusi terbaik agar tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif bagi semua pekerja demi mencapai harapan bersama untuk mewujudkan kehidupan sejahtera yang lebih baik untuk karyawan, Perusahaan, masyarakat Papua, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Maroef Sjamsoeddin. (SB)

Berita Terkait

 Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa
 Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di area kerja Freeport Indonesia
 PT Freeport Indonesia Raih Penghargaan dalam Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya