Berita

Insiden di Tambang Bawah Tanah

14 Mei 2013   |   OPERASIONAL News
Share:


Telah terjadi insiden yang berlokasi di area tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kabupaten Mimika, Papua pada hari Selasa, 14 Mei 2013. Sebuah terowongan di fasilitas pelatihan tambang bawah tanah telah runtuh menimpa sejumlah karyawan. Emergency Response Group (ERG) dan tim keselamatan saat ini sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Saat ini kami masih belum dapat mengkonfirmasi jumlah mereka yang cedera, terperangkap ataupun korban jiwa, jika ada. Mengingat tingkat kesulitan yang dihadapi, proses penyelamatan akan membutuhkan waktu.

Kami akan memberikan informasi lebih lanjut terkait perkembangan yang terjadi di lapangan. Perlu diketahui bahwa PTFI telah melaporkan insiden ini ke lembaga pemerintahan terkait, termasuk diantaranya Inspektur Pertambangan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kami memberikan dukungan dan doa bagi karyawan kami beserta keluarga mereka, sejalan dengan terus dilakukannya upaya penyelamatan ini.

Berita Terkait

 Grasberg Block Cave Tempatkan Wanita dalam Peran Terobosan Baru Sesungguhnya
 Resmi dibuka, Mess Hall Kenanga Megah di Super Block Ridge Camp
 Srikandi-srikandi Tambang Bawah Tanah
 Fasilitas Pengolahan Air Terbaik di Tambang Bawah Tanah PTFI

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya