Berita

Fasilitas Olahraga Baru di Ridge Camp, Apresiasi Perusahaan Bagi Karyawan

17 Mei 2017   |   OPERASIONAL News
Share:

Ribuan karyawan di Ridge Camp akan menjadi yang pertama menikmati investasi besar perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup karyawan. PT Freeport Indonesia telah menghabiskan biaya USD 58,3 juta atau sekitar 775 milyar rupiah untuk membangun fasilitas olahraga dan rekreasi raksasa. Dengan tahap pembangunan kompleks Super Block Ridge Camp seluas 22,500 m2 yang mendekati selesai, perusahaan menggelar perayaan bagi ribuan Freeporters yang tinggal di sana. Pada 13 Mei yang lalu, soft opening fasilitas olahraga di lantai lima Superblock diselenggarakan dengan diawali acara makan siang BBQ bersama sebagai bentuk apresiasi sederhana atas kinerja yang baik yang terus ditunjukkan oleh karyawan yang tetap bekerja mewujudkan produksi yang aman di tengah kondisi sulit perusahan seperti saat ini.

Gedung Superblock yang terus dikejar penyelesaiannya secara bertahap oleh tim Central Services, akan memiliki sejumlah fasilitas rekreasi bagi karyawan. Lapangan futsal dan bulutangkis menjadi yang pertama tersedia mengingat antusiasme komunitas yang begitu besar terhadap dua cabang olahraga ini.

Rangkaian kegiatan soft opening dibuka dengan acara makan siang bersama dengan menu khusus BBQ yang disiapkan untuk ribuan karyawan di Mess Hall Kenanga di Ridge Camp. Santap siang hari itu terasa lebih nikmat dengan balutan keakraban antar karyawan serta iringan musik yang juga disiapkan untuk menambah semarak suasana. Sejumlah perwakilan manajemen tampak hadir di tengah-tengah karyawan untuk menyapa dan berbincang dengan mereka, bahkan kemudian bersama-sama mencoba fasilitas olahraga baru di lantai 5 Superblock.

Ditemui di tengah-tengah acara makan siang bersama, EVP of Operation, Brian Clark mengungkapkan, “Kami mengadakan acara ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada karyawan yang terus bekerja dengan baik dan aman. Kami menghargai sikap positif dan usaha mereka. Ini bukan tentang kami melainkan tentang karyawan dan untuk karyawan. Kami mengucapkan terima kasih dan sangat menghargai loyalitas yang Anda tunjukkan kepada Perusahaan.”

Salah satu karyawan lain yang dimintai pendapatnya, Eunike Maniani mengatakan, ”Acara ini sangat berkesan karena jarang kita dapat berkumpul bersama seperti ini ditambah lagi diapresiasi seperti ini membuat kita semakin meningkatkan kinerja sebagai karyawan untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik buat perusahaan tercinta ini.”

Selepas makan siang, para karyawan menuju area lantai 5 Gedung Super Block untuk memulai rangkaian soft opening fasilitas olahraga di sana. Dalam acara soft opening ini, panitia menggelar pertandingan futsal persabahatan yang mempertemukan tim-tim dari divisi/departemen. Dari 12 tim yang bertanding, tim PSU-Accommodation keluar sebagai Juara Pertama, disusul oleh masing-masing tim Red Path sebagai Juara Kedua dan tim Mine Maintenance sebagai Juara Ketiga.

Warga Ridge Camp tentu sangat antusias dengan dibukanya fasilitas baru ini. Seperti yang diungkapkan oleh Ahmad A, “Dengan adanya fasilitas ini, kita semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja. Kami sangat antusias karena sekarang bila ingin berolahraga kami tidak perlu jauh-jauh ke 68 (Tembagapura-red), semua sudah disediakan di sini. Pulang kerja kami bisa langsung ke sini. Fasilitasnya sangat bagus - berkualitas dan standar internasional. Pokoknya mantap!”

Sementara penanggungjawab proyek Super Block, Zulkifli Lambali, VP Central Services mengungkapkan, “Saya kira ini sesuatu yang luar biasa, yang dipersembahkan oleh PT Freeport Indonesia didedikasikan untuk seluruh karyawan agar bisa mempergunakan fasilitas ini dengan baik agar kita bisa bekerja lebih produktif, dan tentunya bekerja dengan selamat. Kami berkomitmen untuk secara bertahap menyelesaikan Gedung Super Block ini lantai demi lantai. Jika tidak ada halangan berarti, seluruh Superblock direncanakan selesai di akhir tahun 2017.” (Miko Sularso)

Berita Terkait

 Cerita Freeport Kembangkan Tambang Emas Bawah Tanah Terbesar di Papua
 PTFI Kembali Raih Prestasi Emas
 Upaya PTFI Pastikan Operasi Berwawasan Lingkungan
 Protokol Re-entry Jauhkan Pekerja dari Paparan Mining Induced Seismicity

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya