Bersama Lagi Harumkan Indonesia dari Papua

18 November 2015

 

Setelah vakum beberapa waktu lamanya, Persipura Jayapura kembali muncul ke permukaan bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) yang memberikan dukungan 2,5 miliar untuk operasional klub Persipura dalam  keikutsertaan Persipura  di  turnamen  Piala  Jenderal  Sudirman 2015. Perjanjian kerjasama ini di tandatangani oleh  VP Corporate Communications, Riza Pratama dan Manajer Persipura, Rudy Maswi di Bali Jumat   (13/11) disaksikan oleh seluruh anggota tim Persipura.

Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsoeddin mengungkapkan “Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan performa tim Persipura. Kami ingin tim Persipura kembali Berjaya dalam ajang bergengsi sepak bola nasional."

Sebagai sponsor utama Persipura selama lima tahun berturut-turut, PTFI merasa bangga atas performa Persipura di ajang kompetisi baik di tingkat lokal dan regional. Di tahun 2013, Persipura menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) untuk keempat-kalinya, dan di tahun 2014 Persipura berhasil mencapai babak 4 besar di kompetisi regional Asian Football Confederation (AFC) Cup dan runner-up LSI.

Tim yang dikenal dengan nama “Mutiara Hitam” ini sendiri yakin  akan  mampu   meraih   prestasi   dalam comeback-nya ke arena persepakbolaan nasional. “Kami optimistis mampu meraih prestasi yang membanggakan dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 sebagai hadiah  bagi  para  pendukung  Persipura  yang  telah  lama  menunggu  kehadiran  tim kebanggaannya di turnamen tingkat nasional,” ujar Rudi Maswi dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara  Persipura dengan PTFI hari Jumat, 13 November 2015. “Dengan dukungan  Freeport untuk pelatihan  dan operasional  tim,  kami mengincar  gelar  juara  dalam turnamen ini,” imbuh Rudi.

Sejak menjadi  sponsor  utama  Persipura  pada tahun  2012,  dukungan  yang  diberikan  oleh PTFI tidak hanya mencakup dukungan materi. Pada tahun 2013, PTFI meluncurkan Persipura Mobile App, aplikasi pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Aplikasi ini menampilkan bermacam-macam informasi mengenai Persipura, termasuk peringkat dalam kompetisi yang diikuti.

 

Bukan hanya itu, PTFI juga menggelar pelatihan atau coaching clinic yang dilakukan para pemain Persipura untuk para   pelajar.   Dalam   kegiatan   ini,   para   pemain   membagikan   pengalaman   dan   ilmu mereka kepada para peminat muda olahraga sepakbola. Coaching clinic ini diharapkan mampu menelurkan bibit-bibit berbakat dalam persepakbolaan di Papua dan Indonesia.

Dukungan PTFI terhadap Persipura juga merupakan bentuk komitmen PTFI terhadap pengembangan  olah  raga  di  Papua.  Salah  satu  bentuk  dukungan  lain yang  tak  kalah penting  dan saat ini sedang berjalan adalah pembangunan kompleks olah raga Mimika Sport Center yang akan rampung di tahun 2016, untuk digunakan dalam PON Papua 2020.

“Persipura telah mengharumkan nama Papua. Prestasi Persipura  di ajang Liga Super Indonesia dan  AFC Cup menjadi bukti bahwa Papua memiliki potensi yang membanggakan. Kami  berharap  para  pemain  Persipura  akan kembali  memberikan  penampilan  terbaik  untuk pertandingan   mendatang.   Teruslah   berjuang   untuk   mengharumkan  nama Papua dan Indonesia,”  ucap Riza Pratama.  

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...