Berita

Siswa-siswi Papua Harumkan Indonesia

01 Desember 2015   |   CSR News
Share:

Asian Mathematics and Science Olympiad for Primary Schools 2015

PT Freeport Indonesia kembali mendukung Tim Indonesia yang berangkat untuk berkompetisi dalam the 5th Asian Science Mathematics and Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) ke-5 yang digelar di Tunku Abdul Rahman University College di Kuala Lumpur, Malaysia, 21-25 November 2015 yang lalu. Tim yang berkompetisi dalam ajang bergengsi sains dan matematika ini terdiri 16 siswa Sekolah Dasar dari seluruh Indonesia yang akan dipimpin oleh Peter John, M.Si dan Faris Rismawan, ST.  Negara yang turut serta dalam ASMOPS ke-5 selain Malaysia dan Indonesia adalah: Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, dan Vietnam.

16 siswa ini dikelompokkan dalam formasi 4 tim yang berbeda, masing-masing tim terdiri dari 2 siswa yang menekuni bidang matematika dan 2 siswa yang menekuni bidang sains. Keempat tim yang mewakili Indonesia, yaitu Tim Freeport Kuala Kencana, Tim Freeport Tembagapura, Tim Freeport Grasberg, dan Tim Freeport Ertsberg. Berkat kerjasama yang baik, semangat dan kebersamaan, seluruh Tim Indonesia berhasil mendapatkan medali dan penghargaan dalam ASMOPS ke-5 yaitu:

  1. Kompetisi individu Matematika, mendapatkan 1 emas, 3 perak dan 3 medali perunggu
  2. Kompetisi individu Sains, mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.
  3. Kompetisi antar tim yang sifatnya eksperimen, mendapatkan, 1 medali Honorable Mention, 2 medali perunggu dan 1 medali perak.

Pembinaan dan keberangkatan Tim Indonesia terlaksana berkat dukungan dari PT Freeport Indonesia yang senantiasa memberikan dukungan bagi dunia pendidikan khususnya penyelenggaraan ASMOPS.

Semoga prestasi yang dicetak anak-anak  kebanggaan Indonesia ini, menjadi pemicu semangat dan teladan bagi anak-anak sekolah di seluruh Indonesia dalam mengharumkan Indonesia dengan  Indonesia Berprestasi. (fh)

Berita Terkait

 Program Pengembangan Berbasis Kearifan Lokal Tingkatkan Pendapatan Masyarakat
 PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat
 LIMAR Terangi Tiga Kampung
 Green Mission, Misi Menjaga Keanegaragaman Hayati

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya