Berita

Persipura Bidik Tropi Ke-5 LSI dengan Dukungan PT Freeport Indonesia

08 Maret 2015   |   News & Publication News
Share:

PT Freeport Indonesia secara resmi mengukuhkan kembali komitmen dan dukungan terhadap tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura pada Rabu malam (4/3) di Taman Imbi Yos Sudarso, Kota Jayapura.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin dengan Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano.

“Melalui MoU ini PT Freeport Indonesia menyatakan dukungan resmi kepada Persipura Jayapura untuk terus eksis di persepakbolaan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Maroef Sjamsoeddin.

Ia juga menyampaikan bahwa momentum tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan baginya karena dapat hadir dan diterima di Tanah Papua.

Ini adalah tahun keempat PT Freeport Indonesia mewujudkan komitmen untuk ikut menjadi bagian dalam perjalanan kesuksesan tim yang berjulukan Mutiara Hitam ini.

Maroef Sjamsoeddin mengatakan komitmen dan manfaat pembangunan bagi Papua tidak hanya secara fisik tapi juga non-fisik.

“Bagi kami komitmen dalam memberikan manfaat bagi Papua, bukan saja dengan cara membangun secara fisik, tetapi juga dengan memberikan suatu dorongan pembangunan non fisik seperti yang terjadi dalam MoU ini dengan Persipura,” ujar Maroef dalam sambutannya di hadapan ratusan masyarakat Jayapura yang berkumpul di acara pesta rakyat tersebut.

Salah satu langkah nyata yang juga dilakukan PTFI adalah dengan membangun Mimika Sport Complex di Timika, yang diharapkan mampu turut menciptakan atlet-atlet bintang dari Tanah Papua.

Ia berharap dukungan penuh yang diberikan oleh PT Freeport Indonesia dapat menjadi sumbangsih dalam kemajuan dan perkembangan persepakbolaan di Tanah Papua khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dukungan ini diharapkan dapat ikut membantu mewujudkan impian Persipura Jayapura untuk dapat kembali meraih bintang ke-lima di ajang Indonesia Super League (ISL)  serta tidak menutup kemungkinan untuk menjuarai AFC di tahun ini. Dari sini pula nantinya diharapkan adanya transparansi pengelolaan dana sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada Masyarakat Papua.

Dalam penandatanganan kerjasama ini pula, Benhur Tomy Mano secara resmi mengukuhkan Maroef Sjamsoeddin sebagai pembina tim Persipura Jayapura. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang serius bagi Persipura.

“Persipura merupakan harkat dan martabat orang Papua. Atas nama rakyat Papua dan tim Persipura kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PT Freeport Indonesia. Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi Persipura. Namun ini merupakan beban besar bagi kami untuk dapat bisa menunjukkan prestasi,” ujarnya.

Tomy Mano juga mengatakan bantuan ini sudah cukup bagi Persipura Jayapura, "Pada akhir kompetisi nanti, dana sponsor yang diberikan akan kami pertanggungjawabkan penggunaannya baik untuk keseluruhan manajemen Persipura maupun kepada PT Freeport Indonesia."

Acara yang diselenggarakan di Taman Imbi Yos Sudarso ini berlangsung meriah, cuaca mendung dan gerimis di awal tidak menyurutkan semangat para Persipuramania untuk tetap hadir. Lautan merah menjadi pemandangan yang dominan pada malam itu. Selain memeriahkan penandatanganan kerjasama antara PTFI dan Persipura, pesta rakyat pada malam tersebut juga merayakan HUT kota Jayapura yang ke-105. Acara diramaikan dengan games, pembagian doorprize dan penampilan bintang-bintang tamu, diantaranya artis dari Ibukota asal Papua Michael Jakarimilena, finalis Indonesian Idol I. Persipuramania larut dalam keriaan bersama. (Lia Nauw)

Berita Terkait

 SIARAN PERS - PT Freeport Indonesia Mengumumkan Perubahan Manajemen
 SIARAN PERS - Pernyataan dari Richard C. Adkerson President dan CEO Freeport-McMoRan Inc.
 Freeport-McMoRan Announces Resumption of Exports from Indonesian Subsidiary
 Dividen Serta Manfaat Langsung PT Freeport Indonesia di Tahun 2013

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya