Berita

Ajang Perkenalan Program Sosial Perusahaan

31 Oktober 2016   |   CSR News
Share:

Partisipasi PTFI dalam Indonesian Philanthropy Festival (IPFest) 2016

PT Freeport Indonesia turut serta dalam Indonesia Philanthropy Festival (IPFest) 2016 pada Kamis hingga Minggu (6-9/10) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan . Dalam festival yang digelar Filantropi Indonesia ini, PT Freeport Indonesia menampilkan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berjalan seperti di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pengembangan kebudayaan yang selama ini menjadi fokus dari sekian banyak bidang CSR yang dilakukan Perusahaan.

Indonesia Philantrophy Festival digelar untuk mengenalkan keragaman lembaga filantropi di indondesia, termasuk program-programnya kepada masyarakat luas. Selain itu untuk turut serta mendorong peran dan kontribusi lembaga filantropi dalam pencapaian 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Konferensi dan pameran berskala internasional ini mengangkat tema “Fostering Partnership for SDGs“.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa yang berkeling melihat semua stand yang ada di dalam gedung Cendrawasih JCC. Ibu Menteri menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand Freeport Indonesia dan sempat berbincang dengan para pengukir dan penari Kamoro. Dari wajahnya terlihat jelas bahwa Ibu menteri sangat senang dan antusias bertemu dengan masyarakat dari Suku Kamoro. Pada kesempatan tersebut Sonny Prasetyo, EVP Sustainable Development memberikan tas (etae) tradisional khas Kamoro kepada Ibu Menteri Sosial.

Dalam kegiatan pameran tersebut PTFI juga mendukung Lembaga Pengembangan Masyarakat Amugme dan Kamoro (LPMAK) untuk mengenalkan lebih jauh mengenai program LPMAK yang selama ini telah berlangsung atas dukungan dana kemitraan dari Freeport Indonesia. Di bidang pendidikan, LPMAK memperkenalkan program beasiswa dengan mengundang langsung tiga orang anak Timika dari Suku Mee dan Amugme yang sedang sedang menimba ilmu penerbangan di sekolah penerbangan di Jakarta dengan beasiswa LPMAK.

Pada kesempatan tersebut Kerry Yarangga, Manager Community Health Development, Community Relations/Social PTFI juga memberikan pemaparan dan diskusi mengenai program kesehatan yang sudah dilakukan oleh PHMC PT Freeport Indonesia kepada masyarakat di sekitar area operasi perusahaan kepada pengunjung stand PTFI.

Selain PT Freeport Indonesia , IPFest 2016 diikuti lembaga filantropi nasional dan global serta delegasi filantropi internasional seperti Cina, Kolombia, Amerika Serikat, Filipina, dan Singapura. IPFest 2016 diharapkan menjadi forum strategis bagi lembaga filantropi dan organisasi nirlaba Indonesia untuk berbagi pengalaman, meningkatkan kapasitas, memperluas jejaring, dan mengembangkan kemitraan dengan lembaga-lembaga filantropi nasional dan global.

Berita Terkait

 PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat
 LIMAR Terangi Tiga Kampung
 Green Mission, Misi Menjaga Keanegaragaman Hayati
 Pelepasliaran Satwa Langka dan Dilindungi ke Habitat Alam

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya