Berita

PTFI Menerima Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk Rekor Dunia Masjid dan Gereja di Lokasi Terdalam dan Elevasi Tertinggi

09 Januari 2017   |   Berita Lain News
Share:

JAKARTA – PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini menerima piagam rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk 3 (tiga) rumah ibadah yang didirikan di area operasional tambang PTFI di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, serta rekor nasional untuk perusahaan tambang dengan program pengembangan dan pelatihan terlengkap bagi masyarakat lokal. Piagam MURI diserahkan oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Presiden Direktur Freeport Indonesia Chappy Hakim. 

Piagam MURI yang diterima oleh PTFI kali ini adalah penghargaan untuk dua rekor dunia baru, yaitu: 1. Masjid dan Gereja dengan lokasi terdalam dari permukaan tanah (1.700 meter di bawah permukaan tanah), 2. Masjid yang terletak di elevasi tertinggi (3.730 meter di atas permukaan laut), serta satu rekor nasional, yaitu: Perusahaan tambang dengan program pengembangan dan pelatihan terlengkap bagi masyarakat lokal.

Presiden Direktur PTFI Chappy Hakim menyambut baik Piagam rekor dunia MURI yang diterima ini sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen PTFI dalam menyediakan fasilitas ibadah untuk mendukung kehidupan karyawan PTFI, termasuk bagi mereka yang bekerja di area pertambangan.

Masjid Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria yang berdiri berdampingan satu sama lain tersebut, terletak di titik terdalam dari permukaan tanah di kompleks tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia. Sementara, Masjid Al A’Raaf dengan elevasi tertinggi terletak di area tambang terbuka Grasberg, PT Freeport Indonesia. Tiga rumah ibadah ini kami bangun sebagai bentuk nyata komitmen PTFI untuk menyediakan fasilitas pendukung bagi para karyawan di seluruh lokasi kerja mereka. Sebanyak lebih dari 95% dari 32.000 karyawan PTFI adalah putra-putri bangsa yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sedangkan rekor ke-3 merupakan apresiasi terhadap komitmen PTFI dalam mendukung pengembangan masyarakat Papua. Bentuk nyata dari komitmen itu antara lain adalah hingga saat ini tercatat 7.904 materi pelatihan di PTFI untuk masyarakat lokal yang meliputi pelatihan komputer, perawatan mekanis, perawatan listrik, bahasa, kepemimpinan, hingga keselamatan dan lingkungan. Selain itu PTFI juga melakukan pengembangan kompetensi bagi karyawan dan peserta pemagangan di Institut Pertambangan Nemangkawi yang dibangun PTFI sejak tahun 2003.

Berita Terkait

 PT Freeport Indonesia Raih Penghargaan dalam Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017
 Tim ERG Bantu Evakuasi Kecelakaan Pesawat Cesna
 PTFI Menyerahkan Bonus Juara “Indonesia Soccer Championship” (ISC) 2016 Sebesar 1 Milyar Rupiah kepada Klub Sepakbola Persipura Jayapura
 Pabrik Peleburan & Pemurnian (Smelter) Tembaga PT Freeport Indonesia Menerima Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI)

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya