Berita

Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal

13 Desember 2017   |   Berita Lain News
Share:

Dalam situasi perusahaan yang belum stabil baik dari produksi dan keamanannya, pada hari Rabu (12/12), PTFI kembali memberikan layanan Penerbangan & Pelayaran Natal (Christmas Flight & Boat Program) 2017 yang akan berlangsung hingga pertengahan bulan Januari 2018. Acara pembukaan Penerbangan Natal dilaksanakan di Bandara Moses Kilangin - Timika dan diresmikan oleh EVP Human Resources, Achmad Didi Ardianto yang secara simbolis menyerahkan tiket kepada perwakilan karyawan calon penumpang Penerbangan Natal. Pada peresmian pembukaan Penerbangan Natal ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh EVP Corporate Planning and Business Strategy, H-D Garz yang diserahkan kepada ketua panitia Christmas Flight & Boat 2017, Cessar Avianto Tunya.

Dalam laporan panitia, Cessar Avianto Tunya menjelaskan untuk rute Penerbangan Natal 2017/2018 tidak mengalami banyak perrubahan dengan rute di tahun-tahun sebelumnya, karena hal ini merupakan program tahunan. Penerbangan ke tempat tujuan kota-kota besar di Papua yang dilayani oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air meliputi: Manokwari, Sorong, Merauke dengan sistem block group dengan dan menumpang penerbangan reguler, sedangkan untuk kota Wamena dengan sistem charter flight.  Penumpang dengan tujuan Nabire dilayani dengan penerbangan Garuda juga dengan sistem block group dalam penerbangan reguler. Pesawat twin otter Airfast melayani destinasi tujuan Enarotali, Waghete dan Moanemani. Pesawat Johnlin akan melayani penumpang ke beberapa kabupaten, distrik dan kampung pedalaman yang tidak bisa didarati pesawat jenis twin otter.

Pelayaran Natal untuk karyawan beserta keluarga yang tinggal di daerah pesisir dilayani dengan sistem bantuan bahan bakar untuk daerah tujuan Kokonao, Agimuga, Aikawapuka, Ipaya, Potowaiburu, Pronggo, Timika Pantai, Agats, Atuka, Manasari, Sumapro, Ararao, Kekwa, Umar, Yaraya dan Amar. Secara keseluruhan jumlah penumpang yang sudah terdaftar untuk Program Penerbangan dan Pelayaran Natal 2017 kali ini sebanyak 4.496 orang.

Pada acara pembukaan Program Penerbangan dan Pelayaran Natal 2017, Achmad Didi Ardianto mewakili manajemen PTFI menjelaskan bahwa “Program penerbangan Natal ini bukan program baru, tapi merupakan program tahunan yang sudah dijalankan sejak beberapa tahun yang lalu. Dan untuk kali ini kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada perusahaan karena program layanan Penerbangan Natal ini tetap diselenggarakan meskipun perusahaan sedang mengalami berbagai macam permasalahan. Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi karyawan khususnya karyawan Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman.” Ia juga berpesan kepada seluruh karyawan supaya tetap menjaga keselamatan sehingga pada saatnya nanti bisa kembali bekerja dengan baik di perusahaan. Peresmian Penerbangan Natal 2017/2018 ditandai dengan pemukulan tifa dan pelepasan penerbangan perdana. (Hendrikus Purnomo) 

Berita Terkait

 Freeport Buka Puasa Bersama Anak Yatim
 Semangat Terus Maju dengan Kekuatan dalam Nilai-nilai
 PTFI, PUK SPSI dan KSBSI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya