Berita

BK3N 2016 di PTFI Resmi Dibuka

22 Januari 2016   |   Berita Lain News
Share:

PT Freeport Indonesia (PTFI) secara resmi memulai Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) 2016.

Pelaksanaan BK3N yang mengacu pada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. 386 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2015-2019 ini mengambil tema Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) Mineral dan Batubara untuk Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Internasional. Subtema yang diterapkan di PTFI adalah Saya Pilih Selamat, yang merupakan penjabaran dari pernyataan Kepala Teknik Tambang (KTT) PTFI, “Safety First, Production will Follow.”

Beberapa kegiatan telah disiapkan panitia dalam BK3N 2016 di PTFI, diantaranya Seminar Kepemimpinan untuk Kontraktor Lokal; Kompetisi Sukarelawan Fire & Rescue; Kompetisi Slogan Safety dan Fotografi; Kampanye Sadar & Disiplin K3; Senam & Clean City; Lomba Gerak Jalan & Sepeda Hias; serta Kunjungan ke Sekolah dan Universitas di Timika, Jayapura dan Sorong. Rangakaian kegiatan yang berlangsung sepanjang 20 Januari – 6 Maret 2016 tersebut akan ditutup dengan Bazar dan Expo K3.

Sejumlah program di atas disusun bukan semata untuk memeriahkan pelaksanaan BK3N di PTFI. Lebih daripada itu, melalui program-program BK3N 2016, panitia ingin menumbuhkan kesadaran yang lebih akan keselamatan sebagai nilai utama dalam segenap aspek operasional di PTFI.

Sejalan dengan hal di atas, dalam sambutannya Brian Clark selaku Kepala Teknik Tambang menyampaikan, “Kegiatan ini bukan semata perayaannya, tapi jauh lebih penting tentang bagaimana kita bisa mencapai keselamatan yang sempurna dalam operasi kita. 2016 akan dipenuhi dengan proyek-proyek baru seperti dimulainya konstruksi tambang GBC, produksi tambang bawah tanah, dan kegiatan-kegiatan lain yang menuntut kesiagaan dan kewaspadaan kita.”

KTT juga mengajak segenap organisasi untuk bersama-sama melakukan perubahan perilaku dengan menjadikan keselamatan sebagai hal terutama yang diberi perhatian untuk memulai tahun 2016 yang masih baru ini.

Keselamatan adalah nilai utama dan tanggungjawab kita bersama. Marilah kita sukseskan BK3N 2016 di PTFI dengan kesadaran penuh akan pentingnya keselamatan dalam kehidupan dan pekerjaan kita. Saya pilih selamat! (Miko Sularso)

Berita Terkait

 Semangat Terus Maju dengan Kekuatan dalam Nilai-nilai
 PTFI, PUK SPSI dan KSBSI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama
 Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya