Berita

Resmi dibuka, Mess Hall Kenanga Megah di Super Block Ridge Camp

22 September 2017   |   OPERASIONAL News
Share:

Megah merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan suasana awal saat memasuki mess hall baru yang resmi dibuka pada Rabu (20/9) di kompleks Super Block Ridge Camp MP 72. Membentang dari utara ke selatan sepanjang bangunan, seluruh lantai dua dari bangunan Super Block ini dialokasikan khusus untuk area makan mess hall, dengan dapur canggih dan modern menjadi pemisah antara ruang makan bagi karyawan Pratama dan karyawan Muda – sudah tentu menjadikannya fasilitas mess hall terbesar di seantero Jobsite. Resmi menggantikan mess hall lama yang kini dialihfungsikan sebagai dapur layanan, Mess Hall Kenanga baru ini siap memberikan pelayanan prima bagi lebih dari 8,500 warga Ridge Camp, berkat kerjasama yang baik dari PTFI dan PT Pangan Sari Utama (PSU).

Susunan tumpeng berukuran besar menghiasi bagian tengah mess hall pada hari pembukaannya siang itu. Acara peresmian Mess Hall Kenanga dihadiri oleh perwakilan manajemen PTFI, jajaran manajemen PT PSU, dan sejumlah divisi dan departemen yang terlibat langsung dalam penyelesaian fasilitas mess hall baru ini. Setelah diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng, Mess Hall Kenanga baru ini untuk pertama kalinya menerima warga Ridge Camp yang antusias mencicip hidangan spesial di hari istimewa siang itu.

Deretan kursi dan meja yang terlihat baru begitupun peralatan makan seperti sendok-garpu dan piring baru yang mengkilap seakan menambah kemilau fasilitas anyar ini. Di beberapa titik, PSU menempatkan layar monitor yang menampilkan informasi dalam bentuk video mengenai traffic light system – sebuah panduan untuk mengkonsumsi makanan dengan porsi yang sehat dan tepat – untuk membantu karyawan menjaga pola makan sehat mereka.

Yang menarik dari diresmikannya fasilitas mess hall baru ini, kini karyawan Pratama dapat menikmati menu yang sama dengan apa yang disajikan di ruang makan karyawan Muda. Dua buah salad bar kini tersedia di ruang makan karyawan Pratama berikut juga dengan mesin es krim lezat yang khas tersedia di ruang makan karyawan Muda.

“Ruangannya saja yang dibedakan, menu dan semua yang disajikan sama antara karyawan Pratama dan karyawan Muda. Mess hall ini dilengkapi dengan peralatan memasak kelas industrial yang serba canggih dan modern, memastikan bahwa semua hidangan disajikan dengan sehat dan oleh tenaga-tenaga ahli yang profesional,” jelas Ahmad Patoni, Head of Food Catering Services PT PSU.

Anastasia Windyani, salah satu karyawan yang bekerja di OB 3 MP 72 yang setiap hari makan di mess hall Kenanga mengungkapkan kesannya atas fasilitas baru ini.

“Tempatnya nyaman dan bagus. Jauh berbeda dengan fasilitas lama yang lantainya licin dan sering membuat saya hampir kepleset. Menunya pun enak. Saya berharap PSU bisa terus meningkatkan kualitas dan rasa makanan di mess hall, jadi bisa berbanding lurus dengan kemegahan fasilitas baru ini.”

Bangunan baru, sajian makanan, dan pelayanan yang lebih baik merupakan tiga hal yang dapat menggambarkan keunggulan dari penampilan baru Mess Hall Kenanga ini. Peningkatan pelayanan yang diberikan bagi karyawan  adalah bentuk komitmen perusahaan untuk memastikan setiap karyawan mendapatkan pelayanan fundamental dan kualitas hidup terbaik di Jobsite. (Viesca Chrisnikasanty, diedit oleh Sularso)

Berita Terkait

 Srikandi-srikandi Tambang Bawah Tanah
 Fasilitas Pengolahan Air Terbaik di Tambang Bawah Tanah PTFI
 Penggunaan Simulator Wujudkan Efisiensi Biaya & Keselamatan Kerja
 Fasilitas Olahraga Baru di Ridge Camp, Apresiasi Perusahaan Bagi Karyawan

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya