Berita

Semangat Bekerja Bersama Mewujudkan Pengabdian terhadap Pembangunan Bangsa

24 Agustus 2015   |   Berita Lain News
Share:

Dirgahayu ke-70 Republik Indonesia

Semarak kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kembali terasa di lingkungan PT Freeport Indonesia (PTFI). Tahun ini PT Freeport Indonesia turut merayakan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air yang mengusung tema “Ayo Kerja”.

Sebagai bentuk penanaman modal asing di tanah air, hal ini tidak membatasi ke-Indonesia-an Freeport Indonesia. Dari tahun ke tahun, kegiatan peringatan HUT RI adalah pagelaran terbesar di lingkungan PTFI, dan hukumnya adalah wajib untuk dilaksanakan.

Di perayaan hari kemerdekaan tahun 2015, ada hal yang menarik dan unik. PTFI menggelar peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera di 6 lokasi yang berbeda: Tembagapura, Kuala Kencana, Tambang Bawah Tanah DMLZ, Puncak Nggapulu di Pegunungan Sudirman, Kampung Tsinga, dan Kampung Atuka di wilayah pesisir Mimika. Upacara-upacara bendera yang berlangsung di lokasi-lokasi tersebut melambangkan keberagaman menyatu dalam semangat HUT kemerdekaan Indonesia.

Secara khusus Manajemen PTFI mengundang kalangan media nasional dan lokal untuk meliput kegiatan perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Jobsite khususnya. Melalui media strategis ini, PTFI ingin menunjukkan kepada masyarakat luas betapa semangat nasionalisme dan semangat berkarya melandasi arah pengembangan bisnis pertambangan PTFI di masa mendatang.

Perusahaan ingin menggarisbawahi bahwa operasi pertambangan Freeport di Papua bukan semata proyek eksploitasi sumber daya alam semata, seperti yang selama ini melekat pada citra Freeport. Lebih dari itu, PTFI adalah mitra pemerintah dalam pembangunan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (pertambangan), pemberdayaan masyarakat – baik masyarakat Indonesia secara luas maupun masyarakat Papua secara khusus – serta pengembangan sosial ekonomi masyarakat sekitar area operasi. Semuanya bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa Indonesia.

Semangat pembangunan dan berkarya ini ingin terus dipupuk  dan ditanamkan di lingkungan organisasi PTFI. Sekalipun ujian berat tengah melanda Perusahaan saat ini, dimana kita belum memperoleh kepastian dari Pemerintah terkait izin operasi pasca 2021, hal itu tidak menghalangi kita untuk terus optimis dan mengkaryakan kontribusi terbaik bagi Perusahaan.

Dalam sambutannya di Upacara Peringatan ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI di Tembagapura, secara khusus Presiden Direktur Maroef Sjamsoeddin menekankan kepada seluruh organisasi PTFI untuk:

  1. Melaksanakan konsolidasi internal, meningkatkan koordinasi secara terpadu, mempertajam fungsi-fungsi manajemen dalam jajaran divisi/bidang kerja masing-masing.
  2. Pahami peran, tugas dan fungsi serta bertanggungjawab dalam pelaksanaan proses bisnis agar tercipta efektivitas dan efisiensi
  3. Jangan mengabaikan keamanan dan keselamatan kerja
  4. Pelihara kekompakan dan tingkatkan rasa memiliki dan bangga sebagai karyawan serta keluarga besar PT Freeport Indonesia. Jangan terjebak pada ego masing-masing yang justru akan menghambat kemajuan Perusahaan.

Marilah kita berkarya dalam semangat nasionalisme, mewujudkan kontribusi terbaik dan menjadikan kerja kita sebagai pengabdian terhadap pembangunan tanah air kita tercinta.

Selamat merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan Indonesia. Mari bekerja bersama mengharumkan Indonesia dari Papua! (Miko Sularso)

Berita Terkait

 Karyawan Ridge Camp Berbondong-bondong Mencoba Bioskop dan Ruang Karaoke yang baru Dibuka di Super Block
 Kebahagiaan Hari Kemenangan di Jobsite
 Mudik Lebih Cepat dan Hemat dengan Penerbangan Idul Fitri 2018
 Freeport Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya