Berita

Catatan Kunjungan Menteri ESDM dan Menteri PUPR ke Mimika

27 Februari 2015   |   Berita Lain News
Share:

Pada 14-15 Februari yang lalu, Menteri ESDM, Sudirman Said melakukan kunjungan ke Mimika dalam rangka melakukan pertemuan dan dialog dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Papua terkait wacana pengembangan kawasan industri di Papua.

Dialog yang dipimpin oleh Menteri ESDM selama kunjungan berjangsung hangat dan kekeluargaan, dihadiri oleh wakil-wakil pemangku kepentingan antara lain Gubernur Papua, Bupati Mimika, Bupati Paniai, Bupati Puncak, dan Bupati Intan Jaya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Ketua Majelis Rakyat Papua, Anggota DPR RI Komisi 7 dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI). Pada saat yang sama Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dipimpin Menteri PUPR meresmikan dimulainya beberapa proyek infrastruktur di Papua.

Dalam kunjungan ini, Menteri ESDM yang didampingi oleh Presiden Direktur PTFI berkesempatan pula mengunjungi Area Reklamasi dan Keanekaragaman Hayati di Mil 21.

Sebagian tim Kementerian ESDM, yang diwakili oleh Staf Khusus Menteri ESDM, Said Didu dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji beserta rombongan juga melakukan kunjungan singkat ke area kerja PTFI di Dataran Tinggi. Rombongan yang disertai oleh sejumlah awak media nasional berkesempatan meninjau fasilitas Tambang Terbuka Grasberg, Tambang Bawah Tanah DOZ dan Pabrik Pengolahan Konsentrat di Mil 74.

Berita Terkait

 Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa
 Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di area kerja Freeport Indonesia
 PT Freeport Indonesia Raih Penghargaan dalam Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya