Program Kesehatan Masyarakat

Program kesehatan masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui berbagai program pencegahan dan penanggulangan penyakit. Dalam kerangka tersebut, PTFI melalui departemen CPHMC melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat.

CPHMC dan LPMAK terus melakukan promosi dan pendidikan kesehatan bagi masyarakat melalui diskusi kesehatan, sesi kelompok, dan acara khusus seperti hari AIDS Sedunia dan Hari TB Sedunia.
Program kesehatan yang dijalankan oleh CPHMC dan LPMAK merupakan program yang berbasis kampung. Oleh karena, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat juga terus dilakukan untuk meningkatkan kemandirian dan kapasitas masyarakat dalam pemeliharaan kesehatan. Seluruh program kesehatan tersebut didukung dengan program survei dan pengawasan dari tenaga kesehatan yang berpengalaman.

Program kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh CPHMC dan LPMAK berfokus pada Kesehatan Ibu dan Anak, Pengendalian Malaria, Pengendalian HIV & AIDS, Pengendalian TB, dan Air bersih dan Sanitasi.