Berita

Pesta Rakyat Hari Lingkungan Sedunia 2015

19 Juni 2015   |   Berita Lain News
Share:

Pameran Hari Lingkungan adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Lingkungan PTFI dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2015. Setelah pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan di area Kontrak Karya (Tembagapura/Kuala Kencana), tahun ini Departemen Lingkungan menyelenggarakan acara ini di kota Timika, di Gedung Eme Neme Yauware.

Antusiasme masyarakat Timika terlihat begitu semarak di lokasi pameran. Tua muda, besar kecil semua berbondong-bondong mendatangi venue untuk berbaur dalam kemeriahan acara. Keinginan panitia untuk menjaring massa yang lebih banyak dengan memindahkan lokasi kegiatan ke pusat kota Timika tidak sia-sia.

Tema Hari Lingkungan yang diangkat tahun ini adalah ”Seven Billion Dreams. One Planet. Consume with Care.” Tema ini ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa di bumi yang penduduknya sudah lebih dari 7 miliar manusia, kesadaran untuk melestarikan lingkungan melalui tindakan-tindakan bijak yang ramah lingkungan adalah hal yang mutlak. Sedangkan sub-temanya adalah  ”Nyatakan ide dalam karya nyata hari ini sebagai jaminan masa depan masyarakat Mimika”. Selain pameran dari stan-stan peserta, acara ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu yang diundang khusus oleh panitia: Sean Idol dari Jakarta, dan Dorkas, bintang pop asli Papua.

”Harapan PTFI, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik bagi masyarakat di kota Timika terkait kegiatan operasi PTFI dan juga upaya-upaya positif yang dilakukan oleh PTFI dalam mengelola lingkungan,” ujar Gesang Setyadi, Manager Environmental Jobsite saat diwawancara mengenai kegiatan pameran ini.

”Disamping itu,” lanjut Gesang, ”melalui kegiatan yang sudah dilakukan, diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan di sekitar mereka, dan bahkan mereka juga bisa melakukan langkah-langkah nyata untuk pelestarian lingkungan, guna menciptakan Kabupaten Mimika yang ramah lingkungan.”

Operasional yang ramah lingkungan adalah salah satu nilai yang dijunjung tinggi PTFI.  Masyarakat di Timika pun menjadi bagian secara tak langsung dari operasi Perusahaan, sehingga PTFI berupaya merangkul masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan demi masa depan bersama.

Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan di bumi, mau tinggal di mana lagi? Selamat Hari Lingkungan Sedunia 2015! (Miko Sularso)

Berita Terkait

 Semangat Terus Maju dengan Kekuatan dalam Nilai-nilai
 PTFI, PUK SPSI dan KSBSI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama
 Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya