Siaran PersLihat Semua

01 August 2022

Menteri ESDM Arifin Tasrif Puas Atas Capaian Pembangunan Smelter Freeport

Detail
05 April 2022

Freeport Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Pembangunan Gedung Pusat Sains dan Kemitraan di Univers...

Detail

Fakta FreeportLihat Semua

Smelter Tembaga

Detail

Divestasi Saham

Detail

Publikasi

Unduh publikasi terbaru kami

Kami membagikan informasi kami dalam bentuk artikel, fakta, dan laporan tahunan kami kepada publik.

Galeri Freeport

Bercerita dengan gambar dan suara

Kami terus bekerja dalam berbagai kegiatan dan program yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat di area kerja kami dan di sekitarnya

Highlight Video

Lihat Semua

Pembangunan infrastruktur yang dibangun Freeport Indonesia tak hanya berfokus pada penambahan fasilitas fisik saja, tetapi juga bagaimana fasilitas tersebut mampu menjadi dukungan serta proses nyata meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada di area operasional. Pembangunan berkelanjutan terus kami lakukan sebagai wujud kontribusi bagi daerah dan SDM Papua, bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) serta mitra lainnya melalui beragam program pengembangan dan pelayanan bermutu.

Tim Emergency Preparedness and Response (EP&R) PT Freeport Indonesia selalu siap siaga menangani situasi darurat di wilayah perusahaan dan turut serta siaga membantu penanganan bencana nasional di seluruh Indonesia.Kesiapan dan tanggap darurat merupakan bagian dari program keselamatan operasional kami. Tim EP&R ini juga rutin berlatih dan mengikuti berbagai kompetisi guna menambah kecakapan di lapangan. Selamat Hari Kesiapsiagaan Bencana 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan apresiasi peran dan kontribusi besar PT Freeport Indonesia bagi ekonomi Indonesia, khususnya Papua. Perusahaan yang mendukung sustainability dan berperan penting dalam segala aspek kehidupan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam pengelolaan operasional tambang bawah tanah bersama putra-putri terbaik negeri, serta terus berperan sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita emas Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo secara virtual menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada keluarga besar PT Freeport Indonesia dan memberikan apresiasinya kepada seluruh karyawan yang telah mendedikasikan kemampuannya untuk mengolah dan mengelola sumber daya mineral Indonesia agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.Sejalan dengan pemerintah, PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk mengambil bagian dari transformasi bangsa, mempercepat hilirisasi dan menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan sehingga memberikan nilai tambah yang lebih tinggi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Mempersembahkan perayaan spesial, HUT 55 Tahun Freeport Indonesia yang dimeriahkan serangkaian acara yang menarik dan menghibur.Penampilan Musisi Indonesia:Sandhy Sondoro - Sonya Bara - Iyan Yosua - Novia Bachdim - Socha BandMC:Andrea Lee - Sasha Lauder - Micha JusufLive Streaming dari Tembagapura - Kuala Kencana - Jakarta7 April 2022, 14.00 WIB / 16.00 WIT - selesai

Upaya mengurangi penggunaan air minum kemasan dan sampah plastik kami lakukan melalui gerakan #SaPuAir, sebagai wujud komitmen menjaga lingkungan. Salah satunya dengan menyediakan drinking station untuk memenuhi kebutuhan air minum layak konsumsi di area perusahaan. Hingga kini gerakan ini konsisten kami terapkan dan berhasil mengurangi sampah plastik.Mari bersama kita apresiasi dan peduli air yang kita miliki dengan bijak menggunakannya demi kelangsungan hidup masa depan bersama.Selamat Hari Air Sedunia, Freeporters!

Tembagapura dibangun pada 1970-1972 dan diresmikan pada 3 Maret 1973. Kota ini selalu memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi siapa saja yang pernah berkunjung. Walaupun selalu diselimuti dengan kabut dan udara yang dingin, tapi kehangatan dan keakraban dapat dirasakan satu sama lain.Dirgahayu Tembagapura, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Simak 5 langkah jaga keselamatan sebelum melakukan pekerjaan!Penguatan nilai-nilai ini jadi prioritas dalam sistem kerja yang terus beradaptasi demi keselamatan bersama dan zero fatality.