Pembangunan infrastruktur yang dibangun Freeport Indonesia tak hanya berfokus pada penambahan fasilitas fisik saja, tetapi juga bagaimana fasilitas tersebut mampu menjadi dukungan serta proses nyata meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada di area operasional. Pembangunan berkelanjutan terus kami lakukan sebagai wujud kontribusi bagi daerah dan SDM Papua, bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) serta mitra lainnya melalui beragam program pengembangan dan pelayanan bermutu.

Pemanfaatan tailing kami lakukan bersama pemerintah untuk terus melipatgandakan nilai tambah bagi Kabupaten Mimika serta daerah-daerah lain di Papua. Pembangunan infrastruktur dengan tailing juga telah dilakukan untuk membangun sejumlah fasilitas di Papua, yakni gedung utama kantor pemerintahan Kabupaten Mimika, gedung terminal Bandara Mozes Kilangin, jembatan Pomako, jalan tambang di area perusahaan, hingga beberapa ruas jalan di Merauke, Sorong dan Trans Papua.

Tim Emergency Preparedness and Response (EP&R) PT Freeport Indonesia selalu siap siaga menangani situasi darurat di wilayah perusahaan dan turut serta siaga membantu penanganan bencana nasional di seluruh Indonesia.Kesiapan dan tanggap darurat merupakan bagian dari program keselamatan operasional kami. Tim EP&R ini juga rutin berlatih dan mengikuti berbagai kompetisi guna menambah kecakapan di lapangan. Selamat Hari Kesiapsiagaan Bencana 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan apresiasi peran dan kontribusi besar PT Freeport Indonesia bagi ekonomi Indonesia, khususnya Papua. Perusahaan yang mendukung sustainability dan berperan penting dalam segala aspek kehidupan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam pengelolaan operasional tambang bawah tanah bersama putra-putri terbaik negeri, serta terus berperan sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita emas Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo secara virtual menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada keluarga besar PT Freeport Indonesia dan memberikan apresiasinya kepada seluruh karyawan yang telah mendedikasikan kemampuannya untuk mengolah dan mengelola sumber daya mineral Indonesia agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.Sejalan dengan pemerintah, PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk mengambil bagian dari transformasi bangsa, mempercepat hilirisasi dan menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan sehingga memberikan nilai tambah yang lebih tinggi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Mempersembahkan perayaan spesial, HUT 55 Tahun Freeport Indonesia yang dimeriahkan serangkaian acara yang menarik dan menghibur.Penampilan Musisi Indonesia:Sandhy Sondoro - Sonya Bara - Iyan Yosua - Novia Bachdim - Socha BandMC:Andrea Lee - Sasha Lauder - Micha JusufLive Streaming dari Tembagapura - Kuala Kencana - Jakarta7 April 2022, 14.00 WIB / 16.00 WIT - selesai

Upaya mengurangi penggunaan air minum kemasan dan sampah plastik kami lakukan melalui gerakan #SaPuAir, sebagai wujud komitmen menjaga lingkungan. Salah satunya dengan menyediakan drinking station untuk memenuhi kebutuhan air minum layak konsumsi di area perusahaan. Hingga kini gerakan ini konsisten kami terapkan dan berhasil mengurangi sampah plastik.Mari bersama kita apresiasi dan peduli air yang kita miliki dengan bijak menggunakannya demi kelangsungan hidup masa depan bersama.Selamat Hari Air Sedunia, Freeporters!

Tembagapura dibangun pada 1970-1972 dan diresmikan pada 3 Maret 1973. Kota ini selalu memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi siapa saja yang pernah berkunjung. Walaupun selalu diselimuti dengan kabut dan udara yang dingin, tapi kehangatan dan keakraban dapat dirasakan satu sama lain.Dirgahayu Tembagapura, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Simak 5 langkah jaga keselamatan sebelum melakukan pekerjaan!Penguatan nilai-nilai ini jadi prioritas dalam sistem kerja yang terus beradaptasi demi keselamatan bersama dan zero fatality.

Papua menyimpan berjuta talenta anak muda, salah satunya Fernando Yarinap. Pebasket muda asal Papua ini, berhasil menerima beasiswa dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme & Kamoro @ypmakid untuk sekolah pilot di Filipina. Kami terus berkomitmen mengembangkan SDM Papua untuk dapat bersama-sama menebarkan manfaat bagi Papua, bangsa dan negara.

Sebuah inovasi pelatihan interaktif melalui pemanfaatan teknologi virtual reality (VR) dapat memberikan pemahaman materi yang lebih baik kepada peserta. Salah satu yang kami terapkan pada pelatihan juru ledak tambang bawah tanah. Peserta merasakan berada dalam situasi riil di tambang bawah tanah, mulai dari menyiapkan area kerja, merangkai, mengisi bahan peledak ke lubang ledak dan melakukan inisiasi peledakan hingga pasca peledakan.

Para pebasket muda Papua unjuk aksi di Indonesia Basketball Festival Seri I Mimika, yang menjadi pembuka rangkaian Road to FIBA Asia Cup 2022.Mimika Series ini berlangsung di Mimika Sport Complex yang dibangun Freeport Indonesia.