Berita

PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat

17 Januari 2018   |   CSR News
Share:

TIMIKA – Pada hari Rabu, 17 Januari 2018, PT Freeport Indonesia (PTFI) menerbangkan setengah ton bantuan kemanusiaan ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan kemanusiaan tersebut meliputi ratusan paket makanan dan minuman, untuk disalurkan bagi masyarakat setempat di Kabupaten Asmat.

Tim PTFI membawa bantuan kemanusiaan ini dengan menggunakan 1 unit helikopter dan 1 unit pesawat twin-otter Airfast, dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. Di Agats, bantuan kemanusiaan diserahkan oleh perwakilan manajemen PTFI Sonny Prasetyo (Direktur & EVP Sustainable Development) kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat.

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Asmat, yang saat ini tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian PTFI terhadap masyarakat, khususnya di Papua. 

Berita Terkait

 Program Pengembangan Berbasis Kearifan Lokal Tingkatkan Pendapatan Masyarakat
 LIMAR Terangi Tiga Kampung
 Green Mission, Misi Menjaga Keanegaragaman Hayati
 Pelepasliaran Satwa Langka dan Dilindungi ke Habitat Alam

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya