Berita

Semangat Terus Maju dengan Kekuatan dalam Nilai-nilai

14 April 2018   |   Berita Lain News
Share:

Segenap komunitas Freeporters di Tembagapura berbaur dalam keriaan perayaan HUT ke-51 PT Freeport Indonesia pada Sabtu, 7 April. Lapangan sepak bola Tembagapura yang biasanya digunakan untuk aktivitas-aktivitas rekreasi komunitas hari itu tampak lebih ramai. Keluarga, teman sepermainan, rekan-rekan kerja, semua berbaur dalam kemeriahan Freeport Appreciation Day.

Deretan stan dari komunitas menyediakan beragam makanan khas yang menggugah selera – satu hal yang paling sering ditunggu-tunggu oleh komunitas, khususnya mereka yang berstatus lajang di Jobsite, mencicip makanan yang tidak biasa dijumpai di mess hall. Coto Makassar, Ketoprak, Nasi Uduk, Ikan Kuah Kuning dengan papeda, kue-kue dan aneka jajanan lainnya. Anak-anak pun sibuk bermain di playground buatan yang disediakan khusus oleh panitia di salah satu sudut lapangan. Yang lebih berani bermain dengan berbagai satwa reptile yang dipamerkan hari itu. Yang lebih berani lagi bahkan mencoba sejumlah aktivitas luar ruangan (panjat dinding dan flying fox) yang disediakan oleh komunitas pecinta aktivitas luar ruangan Tembagapura.

Sebuah permainan adu ketangkasan dan kecepatan bernama Amazing Race digelar oleh panitia. Permainan yang menuntut kekompakan dan koordinasi solid ini melibatkan tim dari masing-masing divisi untuk bersaing dan berlomba memecahkan soal-soal dan tantangan yang disiapkan panitia di setiap pos.

Satu hal yang sangat spesial hari itu adalah diluncurkannya secara resmi nilai-nilai PTFI. Manajemen PTFI secara resmi memperkenalkan lima pilar utama yang menyokong keberlanjutan dan keberhasilan perusahaan sebagai sebuah organisasi. Kelima nilai ini antara lain Keselamatan (Safety); Integritas (Integrity); Komitmen (Commitment); Rasa Hormat (Respect); dan Keunggulan (Excellence). Dalam terminologi Bahasa Inggris, kelima nilai ini membentuk sebuah akronim SINCERE, yang berarti ketulusan – mencerminkan nilai-nilai yang sarat akan makna filosofis.

Selain digelar di Tembagapura, peringatan HUT ke-51 PTFI juga digelar di Kantor Jakarta. Senin, 9 April, Freeporters di Jakarta berbaur dalam sukacita syukuran hari ulang tahun yang didahului dengan acara doa bersama.

Kiranya rasa syukur dan sukacita memasuki usia ke-51, ditambah dengan peluncuran resmi lima pilar nilai perusahaan akan semakin memantapkan langkah kita menuju operasi berkelanjutan yang memberikan keberhasilan dan kesejahteraan bagi kita semua. (Sularso)

Berita Terkait

 Freeport Buka Puasa Bersama Anak Yatim
 PTFI, PUK SPSI dan KSBSI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama
 Penerbangan dan Pelayaran Natal PTFI Bantu Ribuan Karyawan Pulang untuk Natal
 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya