Bantu Korban Gempa Bumi di Aceh, PT Freeport Indonesia Menyumbangkan Bantuan Bahan Konstruksi Untuk Rehabilitasi Bangunan Sekolah

09 December 2016

JAKARTA – Sebagai ungkapan rasa solidaritas, PT Freeport Indonesia menyumbangkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Bantuan yang diberikan berupa material bahan konstruksi senilai USD 30.000 atau sekitar Rp.400.000.000,-, untuk pembangunan kembali gedung sekolah yang hancur.

Bantuan diserahkan melalui Yayasan Media Group pada Jumat siang (9/12) oleh Vice President Hubungan Pemerintahan Freeport Indonesia, Napoleon Sawai, kepada Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Freeport bagi masyarakat Aceh, khususnya bagi mereka yang daerahnya tertimpa bencana alam gempa bumi, 7 Desember lalu. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Aceh.

Freeport Indonesia menyadari pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan, selain tanggung jawab finansial kepada Pemerintah Indonesia. Freeport memiliki program pengembangan masyarakat lokal yang komprehensif dan telah berlangsung di Kabupaten Mimika, Papua, yang merupakan wilayah kerja Freeport. Selain itu, Freeport juga turut aktif membantu Pemerintah dalam membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...