Erick Thohir Kagum Melihat Sekolah Taruna Milik PT Freeport di Timika

05 October 2021

TIMIKA - Menteri BUMN Erick Thohir memberi apresiasi kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) atas dedikasi membantu pemerintah di dunia pendidikan. Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan ke sekolah Asrama Taruna Papua yang dikelola oleh yayasan pengembangan masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) di Timika, Senin (4/10/2021) siang.Menurutnya sekolah Taruna Papua ini akan menjadi cikal bakal untuk lahirnya anak Papua yang berprestasi dan berpendidikan. "Ini merupakan langkah tepat yang sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk dunia pendidikan dan ini bentuk kepedulian PT.FI untuk Papua dan generasi emas Papua," terangnya.

Ia berharap dengan adanya sekolah Taruna ini Papua bisa. "Ini sebagai bentuk kalau Torang Bisa," bebernya. Disamping itu dirinya juga memberi apresiasi kepada Presiden PTFI dan Direktur Yayasan pengembangan masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK). "Ya berkat kerjasama dan perhatian khusus untuk Papua, terima kasih buat Pak Tony Wenas dan Vebian Magal," ujarnya.

Sementara itu diketahui Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) adalah sebuah yayasan kemitraan dengan dukungan Freeport Indonesia, memiliki lima sekolah asrama untuk putra-putri Papua. Sekolah ini bertujuan untuk memberikan fasilitas akomodasi dan program pengayaan bagi anak usia sekolah dari wilayah yang terpencil, serta mempersiapkan pusat persemaian calon intelektual dan pemimpin masyarakat. YPMAK mempercayakan pengelolaan asrama tersebut kepada institusi yang berkompeten di bidangnya. Sekolah Asrama Taruna Papua dikelola oleh Yayasan Mitra Citracendekia Abadi dari Jakarta

Sekolah Taruna Papua, adalah salah satu sekolah berpola asrama yang berada di Kabupaten Mimika. Sekolah ini dibangun PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui dana kemitraan yang dikelola Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK). Sekolah ini letaknya di Kampung Wonosari Jaya - SP IV, memiliki infrastruktur bangunan lama yang terdapat delapan ruang kelas dan digunakan untuk proses belajar mengajar siswa-siswi saat ini, mulai dari tingkat TK, SD dan SMP, Selain sekolah, Taruna Papua juga memiliki lima bangunan asrama untuk tempat tinggal siswa-siswi selama menempuh pendidikan. Taruna Papua juga memiliki sejumlah fasilitas lainnya seperti lapangan sepakbola, taman bermain, rumah melukis serta fasilitas yang dapat membina siswa-siswi menjadi berprestasi.

 

https://papua.tribunnews.com/2021/10/04/erick-thohir-kagum-melihat-sekolah-taruna-milik-pt-freeport-di-timika

 

Back to List

Berita Selanjutnya

Other 1
06 January 2017

PT Freeport Indonesia hari ini menyerahkan bonus juara sebesar 1 Milya...

09 January 2017

PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini menerima piagam rekor dunia dari...