Freeport Komitmen Bersama Warga Berantas Malaria di Mimika

25 April 2022

Malaria masih menjadi penyakit serius yang harus ditangani di Kabupaten Mimika, Papua. Daerah ini menyumbang 40 persen kasus malaria secara nasional. Karena itu, PT Freeport Indonesia menyatakan komitmennya membantu masyarakat memberantas penyakit endemik tersebut. "Kita tahu bahwa malaria ini menjadi hal utama tetapi tidak lupa ada pandemi Covid-19 yang melanda kita dari tahun 2019 hingga saat ini," ungkap Manager Community Economic Development PTFI, Yohanes Bewahan kepada Tribun-Papua.com, Senin (25/4/2022).

Dia mengatakan, PT Freeport terus berkomitmen menjaga kesehatan baik karyawan dan masyarakat di area operasi tambang melalui program malaria. "Hari Malaria Sedunia yag jatuh pada 25 April 2022 ini, kami Freeport mengajak karyawan dan masyarakat untuk bersama mencegah penularan malaria dengan cara menghidari gigitan nyamuk," katanya.

Ia berpesan kepada karyawan Freeport apabila merasakan gejala malaria, segera mendatangi fasilitas kesehatan Freeport dan pemerintah. Karyawan juga diminta minum obat sampai habis, agar malaria bisa sembuh sesuai petunjuk tenaga kesehatan. "Semboyan kita sama yaitu bekerjasama mengeliminasi malaria di Mimika secara nasional di tahun 2030," harapnya.

 

http://papua.tribunnews.com/2022/04/25/freeport-komitmen-bersama-warga-berantas-malaria-di-mimika

Back to List

Berita Selanjutnya

17 October 2020

Papua kembali menunjukkan keanekaragaman hayatinya melalui penemuan du...

25 November 2020

Universitas Cenderawasih (UNCEN) bekerja sama dengan PT Freeport Indon...