Catatan Kunjungan Menteri ESDM dan Menteri PUPR ke Mimika

27 February 2015

Pada 14-15 Februari yang lalu, Menteri ESDM, Sudirman Said melakukan kunjungan ke Mimika dalam rangka melakukan pertemuan dan dialog dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Papua terkait wacana pengembangan kawasan industri di Papua.

Dialog yang dipimpin oleh Menteri ESDM selama kunjungan berjangsung hangat dan kekeluargaan, dihadiri oleh wakil-wakil pemangku kepentingan antara lain Gubernur Papua, Bupati Mimika, Bupati Paniai, Bupati Puncak, dan Bupati Intan Jaya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Ketua Majelis Rakyat Papua, Anggota DPR RI Komisi 7 dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI). Pada saat yang sama Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dipimpin Menteri PUPR meresmikan dimulainya beberapa proyek infrastruktur di Papua.

Dalam kunjungan ini, Menteri ESDM yang didampingi oleh Presiden Direktur PTFI berkesempatan pula mengunjungi Area Reklamasi dan Keanekaragaman Hayati di Mil 21.

Sebagian tim Kementerian ESDM, yang diwakili oleh Staf Khusus Menteri ESDM, Said Didu dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji beserta rombongan juga melakukan kunjungan singkat ke area kerja PTFI di Dataran Tinggi. Rombongan yang disertai oleh sejumlah awak media nasional berkesempatan meninjau fasilitas Tambang Terbuka Grasberg, Tambang Bawah Tanah DOZ dan Pabrik Pengolahan Konsentrat di Mil 74.

Back to List

Berita Selanjutnya

Other 1
06 January 2017

PT Freeport Indonesia hari ini menyerahkan bonus juara sebesar 1 Milya...

09 January 2017

PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini menerima piagam rekor dunia dari...