Berita

Lagi, IPN Lahirkan Sumber Daya Manusia Unggul Papua

11 April 2016   |   CSR News
Share:

Wisuda D3 Administrasi Niaga IPN

Program Diploma Tiga (D3) Administrasi Niaga Institut Pertambangan Nemangkawi (lPN) yang bekerja sama dengan Politeknik Negeri di Semarang, tahun ini berhasil meluluskan 19 mahasiswanya. Program D3 Administrasi Niaga IPN yang telah dirintis sejak 2006 ini bertujuan untuk memberikan pengembangan profesional dalam keterampilan-keterampilan administrasi dengan sertifikasi dari pemerintah.

Bertempat di Multipurpose Kuala Kencana Kamis, (10/3) berpakaian lengkap wisuda dan toga, 19 mahasiswa Program Administrasi Niaga IPN yang didamping orang tua dan kerabat mereka berkumpul, keceriaan terpancar jelas dari wajah mereka. Hari itu mereka siap akan menerima pengesahan sidang Senat Mahasiswa dan menerima Ijasah tanda kelulusan, sebagai bukti keberhasilannya dalam mengikuti proses perkuliahan.

Pada kesempatan tersebut, sidang senat mahasiswa yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Negeri Semarang Ir. Supriyadi, M.T. mengumumkan hasil kelulusan tahun 2016. Adapun gelar yang disandang oleh para wisudawan ini adalah Asistan Ahli Madya (A.Md).

Berdasarkan Sidang Yudisium Program Diploma 3 tahun 2016, sesuai surat keputusan Direktur Politeknik Negeri Semarang nomor  0072/PL4.6.1/SK/2016 tertanggal 3 Maret 2016, berhasil lulus dengan nilai terbaik adalah Stevani Karma dengan nilai IPK tertinggi yaitu 3.86. Stevani mengambil bahan kajian System of Development and Competency Assessment Staff in the division of Training and Development at PT Freeport Indonesia. Peringkat kedua diraih oleh Charlie Depthios Mofu dengan nilai IPK 3.83.

Charlie mengambil bahan kajian The Analysis of Customer Satisfaction of Learning and Development in Training and Development Division PT Freeport Indonesia. Dan urutan ketiga diraih oleh Ai Ludiana Mansnandifu dengan IPK 3.71 dengan bahan kajian Implementation of Occupational Safety and Working Health Program at The Central Fabrication Division Shop PT Freeport Indonesia. Sementara dari ke 19 lulusan, berdasarkan Sidang Yudisium yang sama, mahasiswa dengan predikat  Cummlaude, yaitu mahasiswa dengan (1) IPK diatas 3.50, (2) Tidak ada nilai C pada seluruh mata kuliah yang diambilnya, (3) Mempunyai tingkat kehadiran 100% pada setiap mata kuliah yang diambilnya, diraih oleh Charlie Depthios Mofu dan Yohana Wandadaya.

Suzan Kambuaya, Supt. NMI Traineeship & Support menjelaskan bahwa ini adalah angkatan ke 4. Para mahasiswa ini yang berhasil mengikuti proses perkuliahan hingga selesai semuanya adalah mahasiswa asal Papua yang sebagian besar adalah wanita. Saat ini lulusan Program Diploma Tiga (D3) Administrasi Niaga Institut Pertambangan Nemangkawi (lPN) angkatan sebelumnya telah bekerja di beberapa department di PTFI baik di Dataran Tinggi maupun di Dataran Rendah.

Charlie Depthios Mofu, salah seorang mahasiswa yang juga merupakan lulusan terbaik program D3 tahun ini mengatakan, “Pencapaian saya sebagai lulusan terbaik sangat di luar dugaan. Sekarang saya percaya bahwa kerja keras dan ketekunan itu pada akhirnya akan membuahkan hasil yang membanggakan. Saya senang bisa mempersembahkan pencapaian yang bagus, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga tercinta.”  “Terus terang”. Lanjut Charlie, “bekerja di Freeport sudah menjadi impian saya sejak kecil. Saya akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan kepada saya, memaksimalkan potensi dalam diri saya, dan membuktikan bahwa saya siap untuk berkarya di PTFI,” ujar Charlie yang kini sedang magang di Departemen Manpower Services – Formalities di Tembagapura.

Johanes Indarto, VP Training & Development, mewakili manajemen PTFI menyatakan rasa bangga dan berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan D3 mereka. Indarto juga berharap bahwa prestasi yang telah dicapai ini tidak berhenti sampai disini, tetapi terus dikembangkan sehingga membuahkan hasil yang baik terutama dalam karirnya di perusahaan tempat mereka bekerja kelak. (Hendrikus).

Berita Terkait

 PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat
 LIMAR Terangi Tiga Kampung
 Green Mission, Misi Menjaga Keanegaragaman Hayati
 Pelepasliaran Satwa Langka dan Dilindungi ke Habitat Alam

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya