Berita

Tim ERG Bantu Evakuasi Kecelakaan Pesawat Cesna

21 April 2017   |   Berita Lain News
Share:

JPNN.com, PAPUA - Tim Emergency Response Group (ERG) PT Freeport mendapatkan apresiasi karena telah membantu evakuasi korban pesawat Cesna, yang jatuh di pegunungan Bintang Papua baru-baru ini.

Pada 15 April lalu, jenazah komisaris Polisi Rio Pasaribu, pilot pesawat Cesna Grand Caravan PK-FSO yang jatuh di Bukti Anem, Kabupaten Pegunungan Bintang, berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan TNI dan Polri, dari lokasi jatuhnya pesawat ke Oksibil, menggunakan helikopter Airfast milik PT Freeport Indonesia.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Suyatno mengatakan, peran Emergency Response Group PT Freeport tak bisa dikesampingkan.

"Respons mereka sangatlah cepat. Begitu kami, Basarnas, mengajukan surat bantuan, apa yang dibutuhkan diberikan. Kejadian terakhir diberikan helikopter dan kru-nya. Saya langsung bisa mengontak pilotnya. Begitu posisi pesawat diketahui, saya langsung kontak Emergency Response Group PT Freeport," ucapnya.

Ditambahkannya, selama ini Emergency Response Group PT Freeport aktif dalam membantu pihaknya mengatasi musibah semacam ini. Karena itu, peran mereka patut diapresiasi.

"Kami Basarnas sangat berterima kasih," pujinya.

Sementara Machmud, Koordinator Rescue dari Airfast Freeport menyatakan pihaknya siap membantu Basarnas.

"Kami selalu siap dan terus membantu, mungkin dalam dua tahun ini sudah tiga kali kami membantu evakuasi di Papua dengan helikopter," ujarnya.

Sumber: http://www.jpnn.com/news/tim-erg-bantu-evakuasi-kecelakaan-pesawat-cesna

Berita Terkait

 Sakrias Fobia: Dalam Hidup, Tidak Ada yang Tidak Bisa
 Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di area kerja Freeport Indonesia
 PT Freeport Indonesia Raih Penghargaan dalam Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017
 PTFI Menerima Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk Rekor Dunia Masjid dan Gereja di Lokasi Terdalam dan Elevasi Tertinggi

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya