Berita

Semangat Baru PLE-IBCA Papua Chapter

30 Mei 2016   |   Berita Lain News
Share:

Pelatihan Peer Leader Educator Indonesian Business Coalition on AIDS (PLE-IBCA) Papua Chapter bagi karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI), Privatisasi dan Kontraktor telah diselenggarakan pada tanggal 25-26 Mei 2016 di kantor Rimba Papua Hotel.

Mengambil kesempatan pada acara pembukaan pelatihan ini, Direktur Eksekutif IBCA Ramdani Sirait menjelaskan bahwa seluruh komunitas bisnis di Indonesia peduli dan ingin melindungi karyawannya dari pengaruh HIV dan AIDS (Bisnis Bersatu dalam penanggulangan HIV dan AIDS). Adapun kehadiran IBCA untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman diskriminasi dari anti HIV dan AIDS, dan menciptakan program HIV dan AIDS di tempat kerja yang berkelanjutan.

Pelatihan dengan tema "Menjadi Sebuah Apresiatif PLE" difasilitasi oleh Evodia Sembiring dari IBCA. Materi pelatihan ini meliputi, wild fire, fakta tentang HIV & AIDS, HIV & AIDS di tempat kerja, pencegahan, tes dan pengobatan HIV & AIDS. Selain itu, adanya pemahaman bahwa sebuah Peer group merupakan Sarana Pertukaran Informasi (SPI) yang baik, cara efektif berkomunikasi, penggunaan alat bantu diskusi dan pelaksanaan penyuluhan HIV & AIDS menggunakan modul yang diproduksi oleh IBCA. Dengan adanya pelatihan ini peserta mendapatkan motivasi, ide-ide baru, dan semangat dalam merevitalisasi program kerja cerdas HIV dalam masing-masing perusahaan.

Papua Chapter

Papua Chapter yang dilaksanakan pada 25-26 Mei 2016 berisi pertemuan revitalisasi, pelatihan dan pengulangan PLE yang diselenggarakan oleh PTFI dan IBCA. Turut menghadiri merupakan perwakilan manajemen dan anggota ‘Papua Chapter’ PLE dari berbagai perusahaan seperti PT Redpath Indonesia, PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), PT Sucofindo, PT Pangansari Utama (PSU), PT Sandvik (SMC), PT Buma Intinaker Timika, PT Puncakjaya Power, dan PT Airfast Indonesia.

Perwakilan Papuan Chapter PLE dari beberapa perusahaan ini agar dapat memperkuat komitmen terhadap pelaksanaan program kerja Cerdas HIV. Program ini dapat terlaksana dengan adanya kesepakatan bersama dan sama-sama menyepakati pentingnya kelangsungan program ini dengan mendirikan Pencegahan dan Pengendalian HIV dan AIDS di komite Kerja (P2 HIV & AIDS).

Pelatihan ini diakhiri dengan penandatangan Kesepakatan Bersama antara PTFI, IBCA, dan anggota “Papua Chapter” PLE. Hal ini dilakukan agar dapat memperkuat komitmen dalam melaksanakan P2 HIV dan AIDS di program kerja. Serta pada kesempatan yang sama, adanya penyerahan pin simbol semangat baru dalam mendidik sesama rekan kerja, keluarga dan masyarakat tentang HIV dan AIDS oleh IBCA kepada perwakilan masing-masing perusahaan yang hadiri pelatihan ini. (Hendrikus)

Berita Terkait

 Karyawan Ridge Camp Berbondong-bondong Mencoba Bioskop dan Ruang Karaoke yang baru Dibuka di Super Block
 Kebahagiaan Hari Kemenangan di Jobsite
 Mudik Lebih Cepat dan Hemat dengan Penerbangan Idul Fitri 2018
 Freeport Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Tata Kelola

Public Policy Committee of the Board of Commissioners of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. assist the Board carry out its oversight responsibilities within the company.

Selengkapnya