BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID Salurkan Hewan Kurban 555 Sapi dan 413 Kambing

29 June 2023

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID bersama Anggota Grup MIND ID menyalurkan total 968 hewan kurban, terdiri dari 555 ekor sapi dan 413 ekor kambing. Sebanyak 117 hewan kurban yakni 73 ekor sapi dan 44 ekor kambing dari pihak MIND ID.  Wilayah persebarannya meliputi daerah Tasikmalaya, Garut, Bandung, Bogor (Jawa Barat), Demak (Jawa Tengah), Lamongan, Jember, Blora, Probolinggo, Malang (Jawa Timur), Medan (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Pontianak (Kalimantan Barat), Kotawaringin (Kalimantan Tengah), dan Jakarta.

Sementara untuk rincian penyaluran hewan kurban Grup MIND ID meliputi PT Aneka Tambang Tbk, (ANTAM) sebanyak 79 sapi dan 146 kambing, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) (33 sapi dan 2 kambing), PT Bukit Asam Tbk, (PTBA) (170 sapi dan 130 kambing), PT Timah Tbk. (200 sapi), PT Freeport Indonesia (PTFI), dan PT Vale Indonesia Tbk. Total hewan kurban yang disalurkan Grup MIND ID sebanyak 968 ekor dengan rincian, 555 ekor sapi dan 413 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut didistribusikan di seluruh wilayah operasional Grup MIND ID, meliputi, wilayah operasi PTBA, di Bandar lampung, Siak Riau, dan Jakarta timur. Sementara untuk penyaluran hewan kurban PT Inalum disebar ke wilayah Toba, Sumatera Utara. Adapun hewan kurban dari PT ANTAM disalurkan ke wilayah operasi di sekitar Pongkor Jawa Barat, Kolaka dan Konawe Utara Sulawesi Tenggara, Tayan Kalimantan Barat, Buli Maluku Utara, dan Pulogadung DKI Jakarta.

Sekretaris perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan penyaluran hewan kurban tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H menjadi bagian dari bentuk kepedulian dan toleransi antar sesama manusia yang merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Grup MIND ID. Pembelian hewan kurban tersebut sebagian besar melalui sinergi BUMN yaitu melalui PT Berdikari.

Berdikari merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang peternakan terintegrasi ayam, sapi, domba, kambing, kerbau dan produk olahannya. "MIND ID senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan program-program sosial masyarakat dan mendukung peningkatan kesejahteraan, salah satunya dengan melaksanakan penyaluran hewan kurban pada momen Idul Adha 2023," kata Heri Yusuf, Rabu (28/6/2023).

Heri menjelaskan, MIND ID berkomitmen untuk terus bisa berkontribusi positif pada masyarakat, baik secara bisnis maupun tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Anggota Holding MIND ID juga melibatkan peternak lokal untuk menyediakan sapi kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat. "MIND ID dan Grup MIND ID senantiasa berkomitmen melaksanakan program-program sosial masyarakat untuk mendukung peningkatan kesejahteraan di seluruh area operasi perusahaan, sehingga kontribusi nyata ini dapat dirasakan secara langsung dan berkelanjutan," ujar Heri.

 

http://www.tribunnews.com/nasional/2023/06/29/bumn-holding-industri-pertambangan-mind-idsalurkan-hewan-kurban-555-sapi-dan-413-kambing

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...