Coastal Clean UP, PT Freeport Bersihkan 542 Kg Sampah dari Pesisir Mimika

10 June 2023

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, PT Freeport Indonesia (PTFI) ikut melaksanakan Coastal Clean UP yang serentak digelar secara nasional, Sabtu (10/6/2023). Pada aksi ini, PTFI menurunkan sedikitnya 255 orang baik dari perusahaan privatisasi maupun kontraktor bekerja sama dengan Divisi Lingkungan Hidup PTFI membersihkan sampah dari pantai di pesisir Mimika.

 

"Kita mengumpulkan sampah baik yang ada di area darat kemudian ada juga yang ada di pesisir pantai atau di laut. Total sampah yang berhasil kita kumpulkan seberat 542 kilogram," kata Ketua Pantia Hari Lingkungan Hidup PT Freeport Indonesia Emilia Farida Ubra.

 

Aksi bersih ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, PTFI sudah menggelar bersih-bersih sampah di Kabupaten Nabire, ibu kota Papua Tengah pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni lalu.

 

Pada Kegiatan Coastal Clean Up se-Nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya turut menyapa dan memberi dukungan kepada Divisi Lingkungan Hidup PTFI yang telah berpartisipasi dalam Coastal Clean UP.

 

Di lingkungan PTFI sendiri, puncak kemeriahan Hari Lingkungan Hidup Sedunia akan digelar 16 sampai 18 Juni di Gedung Eme Neme Yauware.

 

"Kegiatannya berupa pameran dan bazar. Kemudian di situ juga ada hiburan, lomba-lomba. Lombanya adalah lomba pidato untuk tingkat guru SMP, lomba tiktok untuk kategori umum, lomba mewarnai untuk tingkat TK," sebut Emilia

 

Selain itu akan ada sharing session dengan para stakeholder baik dari manajemen PTFI maupun pemerintah daerah dengan tema "Beat Plastic Pollution'.

 

"Kita berharap semua masyarakat Kabupaten Mimika ini dapat terhibur dan juga bisa berpartisipasi," harapnya.

 

http://papua60detik.id/berita/coastal-clean-up-pt-freeport-bersihkan-542-kg-sampah-dari-pesisir-mimika

Back to List

Berita Selanjutnya

17 October 2020

Papua kembali menunjukkan keanekaragaman hayatinya melalui penemuan du...

25 November 2020

Universitas Cenderawasih (UNCEN) bekerja sama dengan PT Freeport Indon...