Freeport Fasilitasi Jurnalis Se-Tanah Papua Hadiri HPN 2023 di Kota Medan

09 February 2023

PT. Freeport Indonesia (PTFI) melalui corporate communication (Corp.Comm) kembali memfasilitasi para jurnalis di Tanah Papua untuk menghadiri serangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, tepatnya tanggal 7-12 Februari 2023, yang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Adapun para jurnalis yang pada periode ini diajak berasal dari 5 media massa di Timika, Papua Tengah, yakni salampapua.com, papua 60 detik, Timika Express, Timika Bisnis, dan antar papua news. Sementara dari Jayapura, Papua, yakni wartaplus.com, reportase papua, serta 4 dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Papua.

Turut mendampingi dari Corp. Comm PTFI adalah Karel Luntungan yang merupakan Superintendent Corp. Comm PTFI. "Freeport selalu memfasilitasi para jurnalis perwakilan dari masing-masing media adalah bagian dari kerjasama konstruktif dalam membangun profesionalisme jurnalisme di Papua secara umum," ujarnya.

Menurut Karel, Freeport telah melaksanakan program ini sejak HPN tahun 2019 dan digilir setiap tahunnya dari setiap media di Tanah Papua. Dia pun berharap para jurnalis yang mengikuti kegiatan HPN dapat mengambil banyak pelajaran dan dijadikan pengalaman berharga dalam memperkuat dunia pers di Papua secara khusus dan di Indonesia secara umum.

"Karena sangat banyak media massa di Papua, baik cetak, online, maupun elektronik, maka para jurnalis yang diajak kita rolling setiap tahunnya. Semoga ini bermanfaat dan memotivasi perkembangan SDM jurnalis maupun perusahaan Pers itu sendiri," ungkapnya.

 

http://www.salampapua.com/2023/02/freeport-fasilitasi-jurnalis-se-tanah.html

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...