Freeport Gelontorkan Rp5 Miliar untuk Baksos PPAD di Papua Tengah

13 July 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) gelontorlan dana Rp5 miliar untuk mendukung Bakti Sosial (Baksos) Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) di Papua Tengah, Khusunya Kabupaten Mimika dan Nabire. Baksos bertema ‘Kitorang Melihat Terang’ berfokus pada layanan operasi katarak dan bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum, gigi dan pembagian vitamin serta barang sembako. Operasi katarak dilakukan oleh tim dokter dari Perdami dengan total 78 pasien, sebanyak 105 biji mata. Sementara operasi bibir sumbing dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dengan jumlah 11 pasien. Baksos tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di RSUD Mimika, Rabu 12 Juli 2023.

Presdir PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya itu memberikan dukungan sebesar Rp5 miliar yang diberikan dalam bentuk penyediaan 1.150 paket sembako untuk kegiatan dari 6.000 paket yang disiapkan, transportasi dan akomodasi untuk para dokter dari RSPAD & PERDAMI serta PPAD sebagai pelaksana Baksos di Timika. “Sebagian dari paket sembako dan bantuan lainnya diberikan dalam kegiatan bersama Pemerintah Daerah untuk mendukung penanganan kesehatan seperti stunting di Kabupaten Mimika dan Nabire,” kata Tony Wenas.

Tony Wenas menyampaikan komitmen yang kuat dari perusahaan untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Mimika menghadapi masalah kesehatan. “Ini bagian dari komitmen kami dan tentu saja ini merupakan tambahan dari program sosial kami, seperti program pendidikan, kesehatan dan program lainnya yang sudah berjalan,” ujar Tony.

Diluar program Baksos, PTFI bersama Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) terus memberikan dukungan pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui pembangunan dan pengoperasian rumah sakit dan beberapa klinik di wilayah kabupaten Mimika, seperti Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Mimika, klinik di SP-9, SP-12 dan Pomako, serta klinik TB – STI (Sexual Transmission Infection). Selain itu, PTFI juga menjadi penggerak utama dalam program pengendalian malaria yang dilakukan dalam kemitraan bersama dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

https://seputarpapua.com/view/freeport-gelontorkan-rp5-miliar-untuk-baksos-ppad-di-papua-tengah.html

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...