Freeport Indonesia Rayakan Natal 2021 Dalam Persaudaraan dan Berbagi Kasih di Tembagapura

08 December 2021

PT. Freeport Indonesia (PTFI) merayakan Natal 2021 dengan berbagi kasih dan persaudaraan dalam wujud aksi sosial di kampung Banti I, dan juga turut dihadiri warga dari Banti II, Opitawak serta Kimbeli, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (7/12/2021). Aksi sosial yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Natal PTFI tahun 2021 ini digelar di gereja Banti I, dengan mengadakan ibadah bersama dan membagikan sembako, alat-alat tulis gambar anak dan tas sekolah, pakaian bekas layak pakai sebanyak 160 kotak besar kepada masyarakat lokal, serta acara Santa Claus untuk anak-anak.

"Kita mengadakan ibadah bersama di sana dan mereka (penduduk asli) sangat bersukacita dengan kedatangan kita. Kita juga membawa mainan, sepatu dan pakaian-pakaian kepada warga. Pakaian-pakaian ini dikumpulkan oleh ibu-ibu Oikumene Tembagapura PWO, komunitas Tembagapura, para Pimpinan dan Karyawan PTFI, sejak 2 minggu lalu," ungkap Yan Pieter Sibarani, VP Special Project PTFI, selaku Ketua Panitia Natal Oikumene 2021 PT Freeport Indonesia.

Pieter mengatakan bahwa yang paling penting dilihat bukan dari jumlah atau nilai barang yang diberikan, tapi dari kebersamaan komunitas Tembagapura, para pimpinan dan karyawan PTFI yang mau berbagi kasih kepada masyarakat sebagai perwujudan dari tema Natal 2021 yakni "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan." "Sebenarnya yang penting itu adalah hati dan kebersamaan dari seluruh komunitas di Tembagapura ini dalam memberikan perhatian-perhatian dan berbagi kasih di momentum Natal kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah Tembagapura," katanya.

Sebelum kegiatan ini, lanjut dia, sebagai rangkaian dalam kemeriahan dan pemaknaan Natal tahun 2021, PTFI telah menyelenggarakan Ibadah Natal di Portsite, tepatnya di Portsite Multipurpose Building, Kamis (2/12/2021). Dilanjutkan pada hari Sabtu (4/12/2021), PTFI menyelenggarakan Christmas Carol and Santa Claus di Kuala Kencana Mimika, Papua. "Kemudian tanggal 5 Desember 2021 kegiatan Natal PTFI dilaksanakan di 3 tempat yakni pertama, Jakarta Santa Drive Through di Plaza 89 Parking Lot Area Jakarta; kedua, acara Natal bersama anak-anak Tembagapura di Lapangan Sepakbola PTFI di Tembagapura, yang mana PTFI bekerjasama dengan komunitas anak gunung Tembagapura (AGuTe) untuk Santa Claus; dan ketiga, kegiatan pelayanan diakonia di Gereja Bukit Zaitun Tembagapura," tuturnya.

Pieter menambahkan, puncak dari kegiatan Natal PTFI tahun 2021 adalah pada hari Jumat (10/12/2021), akan menggelar Ibadah Natal PTFI tahun 2021 yang dipusatkan di gedung Sporthall Tembagapura, pukul 18.30 WIT. "Ibadah Natal ini juga akan diikuti oleh karyawan PTFI di gereja Betlehem Kuala Kencana dan di Plaza 89 Jakarta, serta akan terhubung secara langsung melalui channel zoom meeting dan YouTube channel PT. Freeport Indonesia. Sebagai Pengkotbah pada Ibadah ini adalah Pdt. Chris Manusama, dan akan dimeriahkan oleh Angle Pieters," ujarnya.

 

http://www.salampapua.com/2021/12/freeport-indonesia-rayakan-natal-2021.html

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...