Freeport Indonesia serahkan bantuan 20 ribu paket sembako ke Polda Papua

12 October 2021

PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan 20.000 paket sembako yang diinisiasi Polda Papua untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan PON XX dan program akselerasi vaksinasi COVID-19 di Jayapura yang diinisiasi Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Senin (11/10). Siaran pers Corcom PT Freeport Indonesia, Senin, disebutkan paket bantuan 20.000 (duapuluh ribu) sembako akan didistribusikan melalui Polres Kabupaten Jayapura (9.000 paket), Polres Kota Jayapura (9.000 paket), dan Polres Mimika (2.000 paket).

Penyerahan bantuan 20 ribu paket sembako PTFI dilakukan Vice President Security Risk Management (SRM) PTFI Arief Nasuha secara simbolik kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri di kantor Polda Papua, di Jayapura. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kontribusi PTFI untuk program akselerasi vaksinasi COVID-19 di Papua ini. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Freeport melalui bantuan sembako ini dalam upaya mempercepat vaksinasi. Harapan kami cakupan vaksinasi bisa bertambah sebelum penutupan PON," ujar Irjen Mathius Fakhiri. Kapolda mengatakan, paket sembako diberikan kepada mereka yang menjalani vaksinasi COVOD-19.

Arief Nasuha mewakili manajemen PTFI menyampaikan dukungan PT Freeport Indonesia untuk program ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut menyukseskan perhelatan PON XX Papua dan ikut mendukung program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah. "PTFI percaya, salah satu faktor keberhasilan penyelenggaraan PON XX Papua adalah pengendalian COVID-19 termasuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat Papua. Dan PTFI punya komitmen tinggi untuk menyukseskan PON XX dan ikut terlibat aktif dalam program mitigasi dan pengendalian Covid-19, khususnya di Kabupaten Mimika," ujar Arief.

 

https://papua.antaranews.com/berita/657841/freeport-indonesia-serahkan-bantuan-20-ribu-paket-sembako-ke-polda-papua

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...