Grup MIND ID Salurkan Total 532 Sapi dan 123 Kambing Hewan Kurban

21 July 2021

SVP Corporate Secretary MIND ID, Ratih Amri mengatakan penyaluran hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan toleransi antar sesama manusia sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup MIND ID.

"Grup MIND ID senantiasa berkomitmen melaksanakan program-program sosial masyarakat untuk mendukung peningkatan kesejahteraan," kata Ratih Amri. MIND ID, sebagai holding BUMN industri pertambangan, menyalurkan sebanyak 40 ekor hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 31 kambing yang didistribusikan dalam wilayah Jakarta. Penerima manfaat merupakan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Program CSR penyaluran hewan kurban juga dilaksanakan oleh masing-masing Anggota MIND ID. ANTAM menyalurkan total sebanyak 74 Sapi dan 73 kambing yang didistribusikan di wilayah operasi ANTAM seperti di Kolaka dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara; Halmahera Timur dan Ternate, Maluku Utara; Tayan dan Mempawah, Kalimantan Barat; Bogor, Jawa Barat; DKI Jakarta serta di beberapa wilayah eksplorasi ANTAM.

Bukit Asam menyalurkan 149 sapi dan 12 kambing untuk wilayah Tanjung Enim, Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan; Ombilin, Sumatera Barat; Tarahan, Lampung dan Jakarta.

 Freeport Indonesia melalui Yayasan Masyarakat Muslim Freeport Indonesia (YMMFI) menyalurkan 36 sapi dan 5 kambing yang didistribusikan kepada beberapa kelompok daerah yaitu di Kabupaten Mimika dan Kabupaten lain di daerah Papua dan wilayah Indonesia lainnya. Inalum Operating menyalurkan sebanyak 38 sapi dan 2 kambing ke wilayah Kabupaten Batu Bara dan Toba Samosir di sekitar pabrik peleburan aluminium dan PLTA.

 Sedangkan TIMAH menyalurkan total 226 ekor sapi yang didistribusikan di tiga provinsi yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta, dengan penyebaran: Kota Pangkalpinang; Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, Karimun; dan Jakarta. 

Pelaksanaan penyaluran hewan kurban dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku di wilayah operasi masing-masing Anggota MIND ID. Perusahaan berharap penyaluran program hewan kurban dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19 serta berkontribusi kepada pemenuhan bahan makanan pokok.

 

https://kumparan.com/kumparanbisnis/grup-mind-id-salurkan-total-532-sapi-dan-123-kambing-hewan-kurban-1wB3DNkhbb1

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...