Grup MIND ID Ajak Karyawan Jadi Relawan Kegiatan Sosial di Bogor

19 July 2022

 

BUMN Holding Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) mengajak karyawan terlibat di kegiatan sosial untuk melanjutkan program Employee Volunteering Bakti Se.nya.wa. Program yang berlangsung setiap tahun kali ini berlangsung di Dusun Cicadas, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany mengungkap ada 41 orang relawan dari Grup MIND ID yang terlibat. Adapun rinciannya 6 orang dari PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk 7 orang, PT Timah Tbk sebanyak 7 orang, PT Inalum (Persero) 9 orang, PT Freeport Indonesia 1 orang, dan MIND ID 11 orang.

"Terima kasih untuk antusiasme seluruh karyawan Grup MIND ID yang sudah mau terhenti sejenak dari kesibukan kantor, menebar tawa, berbakti, tumbuhkan beribu inspirasi," ujar Dany dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, keterlibatan karyawan mendorong semangat kesukarelawanan dan bentuk praktik nyata nilai Harmonis serta Kolaboratif yang sesuai dengan Budaya AKHLAK Kementerian BUMN. Ia menambahkan kegiatan sosial ini juga sejalan dengan gerakan budaya (Culture movement) di Grup MIND ID yang merepresentasikan Noble Purpose.

Selain itu, lanjut Dany, Bakti Se.nya.wa ini sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID serta menjawab Sustainability Development Goals (SDG's) pada poin 4, Pendidikan Bermutu; poin 6, Akses Air Bersih dan Sanitasi; serta poin 11, Kota dan Komunitas yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Dany memaparkan Bakti Se.nya.wa kali ini berupaya memenuhi kebutuhan primer di masyarakat, seperti papan, pangan, dan pendidikan. Relawan yang terlibat terbagi dalam 3 kelompok. Pertama, relawan pembangunan fisik, berperan terjun bersama masyarakat menuntaskan proses akhir pembangunan fisik atas 5 rumah penerima manfaat agar lebih layak dijadikan sebagai tempat tinggal.

Kedua, relawan pengajar yang berperan menginspirasi siswa SD untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta ketiga, relawan dokumentasi yang mengabadikan dan menyebarluaskan cerita baik melalui karya fotografi.

Selain itu, Dany mengatakan pihaknya membagikan ratusan paket sembako bagi keluarga sekitar juga paket kebutuhan sekolah bagi para siswa SD setempat. Ia menjelaskan para siswa yang mendapat bantuan menunjukkan wajah bahagia sembari belajar dan tertawa bersama para relawan pengajar yang mendadak jadi guru sehari bagi mereka.

"Kami percaya bahwa menginspirasi tidak hanya tugas dan tanggung jawab seorang guru di sekolah, mensejahterakan masyarakat juga bukan semata tugas pemerintah. Melalui program Se.nya.wa ini MIND ID mau turut hadir terjun langsung mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif serta mendukung dan melaksanakan program SDGs," pungkasnya.

https://www.detik.com/jabar/bisnis/d-6187986/grup-mind-id-ajak-karyawan-jadi-relawan-kegiatan-sosial-di-bogor

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...