MSC Direncanakan Menjadi Pusat Pengembangan Atletik di Mimika

11 December 2021

Mimika Sport Compleks (MSC) milik PT Fereport Indonesia di Jalan Caritas, Timika, Papua direncanakan menjadi pusat pengembangan olahraga atletik.

Pemanfaatan fasilitas usai pelaksanaan PON XX Kluster Mimika berdasarkan program pembinaan olahraga bersama pemerintah sudah mulai merencanakan, agar fasilitas ini seperti Mimika Sport Compleks (MSC) kedepan akan seperti apa.

"Kita ingin fasilitas dibangun PT Freeport Indonesia yang mahal itu bisa digunakan menjadi sarana untuk pengembangan atletik dan lain-lainm," kata Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Claus Wamafma kepada Tribun-Papua.com, di Hotel Rimba Papua, Jumat (10/12/2021).

Namun kata Claus, semua masih dalam tahap kajian muda-mudahan tahun depan sudah bisa mulai menggunakan MSC.

Kata Claus, saat ini komunikasi dengan pemerintah terus berjalan. Begitupun dengan stekholder terkait dengan bidang olahraga yang ada di Mimika, provinsi, maupun pemerintah pusat.

"Kalau Freeport kan kealihannya bukan di pembinaan olahraga. Namun dengan adanya fasilitas kita merasa penting untuk dikembangkan. Apakah nanti akan dilakukan event kejuaraan atletik dan masih dilihat olahraga apa yang cocok untuk anak Papua," ujarnya.

Ia berharap, perencanaan ini tahun depan bisa diselesaikan guna menciptakan bakat atlet anak Papua, khusnya Mimika agar biasa bertanding di ivent berikutnya baik nasional dan internasional.

 

http://papua.tribunnews.com/2021/12/11/msc-direncanakan-menjadi-pusat-pengembangan-atletik-di-mimika

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...