Tim Sepak Bola Papua Cetak Sejarah di PON XX, PT Freeport Guyur Bonus Rp1 Miliar

14 October 2021

PT Freeport Indonesia (PTFI) akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk tim sepak bola Papua yang berhasil merebut medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas usai menonton partai final sepak bola putra PON XX, Kamis (14/10). Tim Papua meraih medali emas usai mengalahkan Aceh dengan skor 2-0.

"Kami akan memberikan bonus kepada tim sepak bola Papua di PON XX ini sebesar Rp1 miliar. Dan Papua semoga terus bisa berkembang sepak bolanya dan kami yakin pemerintah provinsi dan pemerintah pusat memberikan perhatian penuh terhadap sepak bola khususnya di Papua," kata Tony Wenas.

Selain itu, PTFI juga akan bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menjadikan Mimika Sport Complex, Mimika, Papua untuk membangun pusat pelatihan atletik khususnya untuk wilayah Indonesia bagian timur.

"Kami bekerjasama dengan PASI untuk menjadikan Mimika Sport Complex semacam training center untuk Indonesia timur seperti Papua, Maluku dan NTT. Papua punya potensi, dengan kekuatan fisiknya untuk menjadi atlet atletik yang handal," jelasnya.

 

https://mediaindonesia.com/sepak-bola/440021/tim-sepak-bola-papua-cetak-sejarah-di-pon-xx-pt-freeport-guyur-bonus-rp1-miliar

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...