Pemprov Papua Tengah dan PT Freeport Indonesia Gelar Aksi Jalan Santai dan Bersih-Bersih Sampah!

06 June 2023

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, pemerintah Provinsi Papua Tengah bersama PT Freeport Indonesia dan pemerintah Kabupaten Nabire menggelar aksi jalan santai dan bersih-bersih lingkungan di Ibu Kota Nabire, Papua Tengah.

 

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di Provinsi Papua Tengah dan diikuti olah ribuan peserta dari aparatur sipil negara, TNI-Polri pelajar hingga masyarakat umum.

 

Jalan santai yang diikuti penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas ini mengambil star dari halaman Kantor Gubernur Papua Tengah, menuju Pantai Nabire dengan jarak kurang lebih 2,5 kilometer.

 

Selama jalan santai berlangsung, seluruh peserta dibekali kantong sampah untuk memungut sampah yang berada di sepanjang jalan Kota Nabire hingga Pantai Nabire.

 

Dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di Pantai Nabire yang merupakan lokasi wisata bagi Warga Nabire.

 

Di momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pemerintah Provinsi Papua Tengah juga menerbitkan peraturan gubernur tentang kebijakan dan strategi daerah dalam pengolahan sampah untuk mengurangi sampah di Provinsi Papua Tengah.

 

Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito, berharap, dengan hadirnya peraturan gubernur tentang kebijkan dan strategi pengolahan sampah dapat mengurangi sampah hingga 30 persen di tahun 2025 mendatang.

 

https://www.kompas.tv/amp/video/413671/pemprov-papua-tengah-dan-pt-freeport-indonesia-gelar-aksi-jalan-santai-dan-bersih-bersih-sampah

Back to List

Berita Selanjutnya

17 October 2020

Papua kembali menunjukkan keanekaragaman hayatinya melalui penemuan du...

25 November 2020

Universitas Cenderawasih (UNCEN) bekerja sama dengan PT Freeport Indon...