Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Freeport & SATP Edukasi Kelola Sampah Pakai Metode Eko-E

31 May 2023

Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia PT Freeport Indonesia bersama Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) mengadakan workshop pelatihan pengelolaan sampah dengan metode Eko-Enzime, Rabu (31/5/2023).Workshop tersebut melibatkan pesarta dari persekutuan Wanita Kuala Kencana, Persekutuan Wanita GKI Klasis Mimika, MT Masjid Hidayatulah, (Majelis Taklim), Komunitas Anak Gerakan Muda Anti Sampah (Kamgas) Mimika dan Politik Amampare Timika. "Kami tahu bahwa di SATP ini yang sudah melakukan launching mengenai edukasi memanfaatkan sampah yang ada di areal sekolah ini menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan terutama bagi kehidupan di sekitar kita," kata Ketua Pantia Hari Lingkungan Hidup PT Freeport Indonesia Emilia Farida Ubra.

 

Kepala SATP Johana MM Tnunay menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia yang telah mempercayakan SATP memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah dengan metode Eko-Enzime. "Dan kami berharap bapak ibu dapat membagikan lagi pengalaman pengelolaan sampah ini kepada lingkungan sekitar bapak ibu sekalian," harapnya.

 

Untuk di ketahui SATP telah mengembangkan pengelolaan sampah dengan metode Eko-Enzime untuk dijadikan bermacam-macam produk mulai dari sabun mandi, sampo, parfum, hand sanitizer dan sebagainya.

 

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan PT Freeport tidak hanya berpusat di Mimika. Perusahaan tambang tersebut pun akan menggelar berbagai kegiatan di ibukota Provinsi Papua Tengah, Nabire.

 

http://papua60detik.id/berita/peringati-hari-lingkungan-hidup-sedunia-pt-freeport-satp-edukasi-kelola-sampah-pakai-metode-eko-enzime

Back to List

Berita Selanjutnya

17 October 2020

Papua kembali menunjukkan keanekaragaman hayatinya melalui penemuan du...

25 November 2020

Universitas Cenderawasih (UNCEN) bekerja sama dengan PT Freeport Indon...