PTFI Dianugerahi Awards Dari ADINKES

07 August 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menerima awards (penghargaan) atas kontribusi dan kepeduliannya dalam penanggulangan penyakit menular AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. "PT Freeport Indonesia terima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) sebagai apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Desa PDTT atas kontribusi sumber daya manusia, material dan dana dalam penanggulangan penyakit menular AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Kabupaten Mimika, Papua,"ungkap Claus Wamafma, Direktur & Executive Vice President (EVP) Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma, Senin, 7 Agustus 2023 di Timika.

Wafafma hadir dalam pertemuan nasional ADINKES untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung Ketua Umum ADINKES Dr. M. Subuh MPPM, pada Selasa malam (01/08/2023) di Hotel Gammara Makasar, Sulawesi Selatan. "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Freeport Indonesia. Perusahaan kami beroperasi di wilayah Papua, kami bersama pemerintah daerah turut mendukung pembangunan kesehatan bagi masyarakat Papua, khususnya bagi warga yang berdomisili di sekitar wilayah operasi PTFI," kata Claus Wamafma.

Kata Claus, mendukung program kesehatan bersama pemerintah, PTFI berkontribusi penuh dalam Rencana Aksi Daerah pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) Kabupaten Mimika. PTFI memasukkan program pengendalian ATM dalam indikator TPB 3.3.1, 3.3.2, dan 3.3.3 sebagai kontribusi dari sektor usaha.

PTFI menerima penghargaan ADINKES ini merupakan penghargaan khusus dari pemerintah kepada daerah, organisasi, dan perusahaan yang telah berkontribusi terhadap penanggulangan penyakit ATM di Indonesia. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif yang lebih besar lagi dari semua pihak tersebut, serta mendorong keterlibatan pihak lain mengambil peran yang sama.

Bersama para pemimpin daerah dan perusahaan lain, sebanyak 14 Kepala daerah Bupati/Walikota dan 7 Perusahaan turut mendapat penghargaan atas pencapaian di bidang CSR Kesehatan. Beberapa pimpinan daerah lain yang menerima penghargaan diantaranya Muara Enim, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Bukittinggi, Lombok Barat, Kutai Kertanegara, Semarang, Banda Aceh, Banyuasin, Mojokerto, Musi Rawas, Bali, dan Manokwari.

Kategori non pemerintah, turut menerima penghargaan bersama PTFI antara lain, PT Petrose, PT TKG Taekwan, PT Aqua Golden Missisippi, dan PT SBS Muara Enim.

http://www.papuatimes.co.id/2023/08/07/ptfi-dianugerahi-awards-dari-adinkes

Back to List

Berita Selanjutnya

Other 1
06 January 2017

PT Freeport Indonesia hari ini menyerahkan bonus juara sebesar 1 Milya...

09 January 2017

PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini menerima piagam rekor dunia dari...