Dukung Proses Belajar Mengajar di Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika PTFI Serahkan Bantuan Perangkat Komputer

13 May 2022

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada tiga sekolah di Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Provinai Papua yakni SD, SMP dan SMA Pendidikan. Penyerahan bantuan untuk mendukung proses belajar mengajar itu dilakukan di Aula Sentra Pendidikan di Jalan Poros SP 5, Timika, Jumat (13/5/2022).

Bantuan perangkat komputet yang diserahkan kepada SD Sentra Pendidikan berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, satu set LCD Projector Epson E500 satu set dan satu set NB Asus. Sementara bantuan yang diberikan kepada SMP berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, 1 set LCD Projector Epson E500 satu set dan dua set NB Asus. Kemudian bantuan yang diberikan kepada SMA berupa lima set PC Dell Inspiron 3381, dua set Printer Kyocera ECOSYS M6030, dua set LCD Projector Epson E500, dua set dan du set NB Asus.

Bantuan perangkat komputer tersebut diserahkan oleh Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum dan diterima oleh Kepala Sekolah SD Sentra Pendidikan, Syamsiah Muksin yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O Usmany didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Marthen Kana. Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung proses belajar mengajar di Sentra Pendidikan. "Bantuan ini merupakan bagian dari lomitmen PTFI dalam mendukung program pemerintah khususnya pada bidang Pendidikan, apalagi mayoritas anak didik di Sentra Pendidikan merupakan dua suku besar yakni Amungme, Kamoro dan lima suku kerabat," kata Nathan dalam sambutannya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu proses belajar mengajar di Sentra Pendidikan sehingga anak didik yang merupakan orang asli Papua dapat dikembangkan. PTFI akan terus memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sebagai mitra Pemerintah PTFI mendukung seluruh program dari pemerintah kabupaten. "Jika koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan baik, PTFI sangat membuka diri kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dan siap membantu program - program yang dijalankan Pemerintah,' ujar Nathan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany mengapresiasi PTFI yang telah memberikan perhatian kepada Sentra Pendidikan juga dunia pendidikan di Mimika. Jeni mengatakan, Sentra Pendidikan yang mayoritas murid dan siswanga orang asli Papua sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. "70 persen anak didik disini dari Suku Amungme, Kamoro dan 30 persen dari lim suku kerabat, sehingga Sentra Lendidikan juga perlu perhatian dari PTFI. Kami memang tidak bisa kerja sendiri karena yang kami urus banyak dan semua tergantung dari anggaran pemerintah dan kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini," tutup Mantan Pejabat Sementara Sekda Mimika itu.

 

http://www.salampapua.com/2022/05/dukung-proses-belajar-mengajar-di_13.html

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 2
05 May 2017

Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK), sebuah lem...

20 July 2017

PT Freeport Indonesia menggandeng pemerintah daerah setempat membuat k...