Merah Putih Berkibar di Freeport Indonesia

22 August 2016

Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di area kerja Freeport Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah salah satu agenda wajib di lingkungan Perusahaan. Rangkaian peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di lingkungan PTFI diawali sejak Senin (15/8) ditandai dengan upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilaksanakan di wilayah Dataran Tinggi di Community Hall Tembagapura, dan di wilayah Dataran Rendah di Multipurpose Building Kuala Kencana. Tahun ini, Paskibra PTFI kembali terdiri dari karyawan terpilih dari berbagai divisi dan departemen, serta siswa-siswi terpilih dari Sekolah Yayasan Pendidikan Jayawijaya di Tembagapura dan Kuala Kencana.

Pada pagi hari Rabu (17/8), peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI digelar dengan upacara pengibaran bendera di Tembagapura, Kuala Kencana dan Jakarta. Ratusan perwakilan karyawan dari berbagai departemen memadati tempat-tempat upacara sejak pagi. Mereka tampak seragam dengan identitas departemen masing-masing, bahkan beberapa mengenakan seragam khusus yang dipesan untuk upacara 17an guna menunjukkan semangat dan kekompakan mereka. Berlaku sebagai inspektur upacara pagi itu, EVP Human Resources Ahmad Didi Ardianto di Tembagapura, EVP Sustainable Development Sonny Prasetyo di Kuala Kencana, dan EVP Legal & Public Affairs Clementino Lamury di kantor Jakarta. Seperti pada upacara tahun-tahun sebelumnya, pengibaran bendera oleh Paskibra di Tembagapura dan Kuala Kencana mengundang decak kagum seluruh peserta upacara.

Di Tembagapura, upacara pengibaran bendera disusul dengan acara pesta rakyat yang dibuka dengan penampilan Harvey Malaiholo menyanyikan beberapa tembang patriotis, disusul dengan penampilan tarian kolosal persembahan perwakilan karyawan dan komunitas yang mempersembahkan tarian tradisional dari berbagai wilayah Indonesia yang meriah dan semarak.

Di Kuala Kencana, seusai upacara bendera, peringatan HUT RI ke-71 dimeriahkan dengan kegiatan bazaar dan berbagai perlombaan khas 17an yang diikuti komunitas dan warga dari Timika.

Kantor Jakarta pun tidak ketinggalan dengan kemeriahan berbagai perlombaan khas 17an yang diikuti oleh para karyawan kantor Jakarta.

Komunitas Freeporters larut dalam sukacita dan kemeriahan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang terselenggara di berbagai area kerja Perusahaan. Dirgahayu ke -71 Kemerdekaan Republik Indonesia! (Sularso)

Back to List

Berita Selanjutnya

Other 1
06 January 2017

PT Freeport Indonesia hari ini menyerahkan bonus juara sebesar 1 Milya...

09 January 2017

PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini menerima piagam rekor dunia dari...