Jokowi ke Papua, Tinjau Pertambangan 5G Pertama di ASEAN

31 August 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja kerja ke Papua. Kunjungan tersebut diinformasikan Jokowi via akun Instagram resmi yang dikutip, Selasa (30/8/2022). "Siang hari ini saya bersama-sana dengan Ibu Iriana akan berangkat ke Jayapura dan Timika di Tanah Papua," ujarnya.

Jokowi dan Iriana bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma siang ini. Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Rencananya, besok saya hendak meresmikan Papua Football Academy (PFA) dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan," kata Jokowi.

Terpisah, Erick mengatakan, kunjungan kerja itu juga meliputi peninjauan langsung kesiapan pelaksanaan kegiatan 5G mining. "Ini akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Mohon doa semoga lancar. Bismillah," ujar Erick.

Beberapa waktu lalu, Erick mengatakan kalau 5G mining merupakan kerja sama PT Freeport Indonesia dan PT Telkom Indonesia Tbk. "Fungsi 5G Mining ini untuk menjaga keamanan operasional karena memang dilakukan di tambang dalam," kata Erick.

 

http://www.cnbcindonesia.com/tech/20220830141948-37-367773/jokowi-ke-papua-tinjau-pertambangan-5g-pertama-di-asean

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 3
17 May 2017

Ribuan karyawan di Ridge Camp akan menjadi yang pertama menikmati inve...

07 July 2017

Upaya-upaya pengembangan SDM dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan...