Jokowi Tinjau Pertambangan Grasberg dan ke Museum Lihat Sejarah Freeport

01 September 2022

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi pertambangan Grasberg, Mimika, Kamis (1/9/2022) pagi pukul 08.15 WIT dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Papua.

Setibanya di sana, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengunjungi Museum Bunaken untuk menyimak sejarah pertambangan PTFI.

Dalam kesempatan itu, Tony menyampaikan bahwa Grasberg adalah tambang kedua setelah Ertsberg. "Sekarang di kedua tambang itu sudah tidak ada lagi penambangan?" kata Jokowi, dikutip dari siaran pers. "Sudah tidak ada penambangan 100 persen di Etsberg dan Grasberg. Sekarang sedang reklamasi dan kita me-maintain kestabilan lerengnya," ujar Tony.

Jokowi juga melihat-lihat kawasan tambang terbuka PTFI dari Grasberg serta berbincang dengan Presiden Komisaris Richard Adkerson. Setelah dua jam berada di Grasberg, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju pertambangan bawah tanah.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

 

http://nasional.kompas.com/read/2022/09/01/11281511/jokowi-tinjau-pertambangan-gasberg-dan-ke-museum-lihat-sejarah-freeport

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 3
17 May 2017

Ribuan karyawan di Ridge Camp akan menjadi yang pertama menikmati inve...

07 July 2017

Upaya-upaya pengembangan SDM dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan...