Semangat Mencapai Zero Fatalities di Tengah Kebiasaan Baru

02 March 2021

Sejalan dengan nilai perusahaan PT Freeport Indonesia (PTFI) yang dikenal sebagai SINCERE (Safety - Integrity - Commitment - Respect - Excellence), PT Freeport Indonesia menegaskan pentingnya keselamatan dalam segenap aspek operasional di PTFI dengan mengingatkan kembali “Lima Langkah Menuju Selamat”. Penguatan nilai ini menjadi semakin penting di tengah berlangsungnya pandemi COVID-19, mengingat sebagian cara kerja telah diperbarui untuk mengikuti protokol kesehatan.

Adapun kelima langkah menuju selamat tersebut:

  • Memiliki fisik yang sehat untuk melakukan pekerjaan
  • Mengerti risiko yang akan terjadi saat melaksanakan pekerjaan
  • Melakukan tindakan untuk mengurangi bahaya yang mungkin terjadi
  • Mengenakan alat pelindung diri yang benar untuk pekerjaan
  • Menggunakan peralatan yang benar untuk melakukan pekerjaan

Seiring dengan penegasan kembali lima langkah ini, PTFI juga akan merayakan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional pada 2021 secara virtual. Mengusung tema nasional “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”, PTFI menyiapkan serangkaian kegiatan untuk mengingatkan seluruh karyawan bahwa keselamatan adalah tanggung jawab bersama yang harus dimulai dari diri sendiri. 

PT Freeport Indonesia mengatakan, “Cepat atau lambat, kebiasaan baru akan menjadi kebiasaan yang ‘biasa’ bagi kita semua. Karena itu, kita harus segera membiasakan diri untuk bekerja sesuai protokol keselamatan dan kesehatan. Tidak ada yang bisa dinomorduakan; keduanya sama pentingnya. Kami berharap penguatan protokol ini akan membantu PTFI untuk mencapai zero fatalities”.

Back to List

Berita Selanjutnya

news thumb 3
17 May 2017

Ribuan karyawan di Ridge Camp akan menjadi yang pertama menikmati inve...

07 July 2017

Upaya-upaya pengembangan SDM dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan...